Brilio.net - Belajar atau menuntut ilmu sejatinya adalah proses seumur hidup. Karenanya, tak ada kata terlambat untuk memulainya. Tak peduli meski usia telah menua, siapa saja boleh untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Seorang kakek asal Malaysia ini adalah salah satu contohnya. Meski usianya sudah terbilang senja, semangat belajar yang ia miliki rupanya tak kalah dari anak muda.

Bukti mengenai hal tersebut dapat dilihat melalui unggahan @eikazulaikha_ di akun Twitternya. Dalam cuitannya itu, ia bercerita jika akhirnya sang kakek berhasil meraih gelar sarjana di usia 87 tahun.

Tampak dalam unggahan tersebut sang kakek tengah mengenakan toga berwarna hitam sambil membawa sebuket bunga mawar merah.

Nez, panggilan dari cucu kakek tersebut, mengatakan bahwa sebetulnya sang kakek tidak ingin menghadiri acara kelulusannya. Namun, setelah dibujuk pihak keluarga berulang kali, kakek Nez pun setuju untuk menghadiri wisuda kelulusannya.

Loading...

Lepas dari itu, Nez tak pernah menyangka jika cuitannya itu bisa menjadi viral dalam jangka waktu yang tidak lama. Hingga berita ini diturunkan, ia telah mendapatkan lebih dari 23.000 likes dan dicuitkan ulang sebanyak lebih dari 16.000.

Warganet yang melihat unggahan tersebut pun begitu terkesan dengan pencapaian kakek Nez itu. Melalui kolom reply, banyak dari warganet yang mengucapkan selamat dan memuji dedikasi kakek Nez dalam menimba ilmu. Beberapa bahkan juga mengaku bahwa kakek Nez menginspirasi mereka untuk terus semangat belajar.

"Dia cinta belajar dan terus belajar, dia tidak peduli soal gelar. Dimana aku bisa mendapatkan semangat semacam ini?" tulis @ajiddddd.

"87??? Dia terlihat muda untuk umur segitu! Selamat untuk kakekmu!" sambung @zayathri.

"Kakekmu sangat menginspirasi. Aku yang muda ini saja masih berpikir-pikir untuk melanjutkan studi. Selamat untuk kakekmu," pungkas @kakpiee_

RECOMMENDED BY EDITOR