Brilio.net - Kegiatan yang dilakukan oleh generasi milenial saat liburan bisa beragam, mulai dari main game, jalan-jalan, atau sekadar shopping ke mall terdekat. Tapi sebagai anak muda, kegiatanmu harus positif. Di luar sana banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan mulai dari mencoba jualan online, ikutan aksi sosial dan lain-lain. Tapi pernahkah kamu terpikir untuk mencoba dunia militer? Dalam hal ini bukan mendaftar jadi prajurit, lho.

sekolah militer © 2017 brilio.net

foto: militaryadventurecampus.com

Sebuah lembaga pendidikan non profit, Military Adventure Camp yang berfokus pada anak muda di Flemingsburg, Amerika Serikat menawarkan program summer camp latihan militer untuk remaja berusia 12-18 tahun. Dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, Minggu (20/8), summer camp ini menarik minat remaja untuk mengenal dunia militer.

Di sana mereka diajarkan bagaimana caranya merangkai dan membongkar senjata. Tak hanya itu, mereka juga dilatih untuk menembakkan senjata jarak jauh seperti sniper.

"Ini seperti Disneyland-nya militer," kata Jay Whitehead direktur Military Adventure Camp. "Ini tidak nyata, tapi kami berusaha untuk membuatnya seperti kenyataan," tambahnya.


Dilansir dari website resminya, orangtua para remaja tersebut mengatakan bahwa anaknya setelah masuk ke program ini menjadi lebih termotivasi dan dislipin. Sebelumnya, anaknya sering malas-malasan di rumah.

Bagaimana, Sobat brilio? Andai kata ada program serupa di Indonesia, kamu tertarik untuk mencoba?