Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi, Bali merupakan destinasi wisata favorit bagi turis lokal maupun mancanegara. Selain tradisinya yang masih begitu lekat, daya tarik yang membuat banyak wisatawan mengunjungi Bali ialah banyaknya spot atau tempat yang bagus untuk foto. Spot-spot indah tersebut biasa disebut oleh warganet sebagai spot Instagramable.

Salah satu spot Instagramable di Bali yang kini banyak diburu wisatawan ialah Pura Lempuyang Luhur. Pura tersebut merupakan salah satu pura tertua dan paling dihormati di Bali. Pura Lempuyang Luhur terletak di puncak Bukit Lempuyang, Kecamatan Karangasem. Bali

Sebuah gapura yang berfungsi sebagai gerbang masuk menuju Pura Lempuyang Luhur ialah spot yang banyak dimanfaatkan turis untuk berfoto. Berlatarbelakang panorama Gunung Agung, spot tersebut kini sangat populer di media sosial, khususnya Instagram. Saking terkenalnya di kalangan pemburu foto Instagramable karena keindahannya, spot tersebut dijuluki sebagai "Gates of Heaven" atau gerbang surga.

rahasia foto instagramable bali © 2019 brilio.net

Kepopuleran foto Instagramable di Pura Lempuyang lantaran foto tersebut terlihat sangat indah. Pura tersebut dihiasi oleh hamparan air di bagian depannya yang merefleksikan gapura dengan sangat indah. Namun, usut punya usut, foto menakjubkan di 'gerbang surga' itu dibuat dengan sebuah trik khusus. Sebab, pada kenyataannya tidak ada hamparan air yang berada di depan gapura Pura Lempuyang Luhur tersebut.

Loading...

Genangan air yang menampilkan refleksi indah Pura Lempuyang itu bukanlah berasal dari danau atau sungai yang berada di depan gapura. Jepretan Instagramable itu dibuat dengan menggunakan potongan kaca yang diletakkan di bawah kamera agar menghasilkan ilusi foto yang indah.

Merasa takjub dengan hasil foto 'gerbang surga' di media sosial yang sebenarnya merupakan trik fotografi, seorang turis menjadi bahan perbincangan di media sosial. Seorang turis bernama Polina Marinova itu merasa tertipu dengan keindahan foto Instagramable di Pura Lempuyang Luhur. Pasalnya, ketika ia mengunjungi pura tersebut,ia baru menyadari kalau foto Instagramable di pura itu hanyalah hasil dari trik fotografi. Ia pun membagikan pengalamannya itu di media sosial Twitter.

Dalam postingannya di Twitter, Kamis (4/7), ia mengungkapkan kekecewaannya karena baru saja menyadari foto Instagramable Pura Lempuyang Luhur ternyata hanya trik fotografi.

"Inilah bukti bahwa influencer Instagram telah merusak segalanya. Ekspektasi saya hancur ketika saya sadar bahwa air di 'Gates of Heaven' itu sebenarnya hanya sepotong kaca yang diletakkan di bawah kamera ponsel," tulisnya.

Ia juga mengunggah foto 'gerbang surga' beserta 'behind the scene' bagaimana foto indah itu sebenarnya dibuat. Postingan tersebut langsung viral dan sampai sekarang mendapat 9 ribu retweet dan 13 ribu like. Beragam komentar pun membanjiri postingan tersebut.

rahasia foto instagramable bali © 2019 brilio.net

"Maaf apabila budaya Bali tidak dapat mewujudkan ekspektasi Anda," tulis akun @Ppusher3.

"Haruskah kira membawa kaca kecil sendiri?" ujar akun @alfredlanda.

"Lihat sisi positifnya, mereka membuat foto yang indah dengan cara itu," tambah akun @WildmanPete.

RECOMMENDED BY EDITOR