Brilio.net - Anak kecil dikenal akan kepolosannya. Oleh karena itu, banyak orang yang bilang kalau ingin jawaban jujur tentang sesuatu, tanya saja ke anak kecil. Pasti dijawab dengan jujur. Nggak disangka di balik kepolosannya tersebut, seorang bocah bisa juga punya rasa tanggung jawab yang tinggi. Seperti kabar yang sedang viral.

Seorang bocah asal India tak sengaja menabrak seekor anak ayam saat lagi bersepeda. Merasa bersalah dan tak mau lari begitu saja, ia kemudian membawa ayam ini ke sebuah rumah sakit. Bocah bernama Derek C Lalchhanhima ini juga membawa uang tabungan selembar Rp 2.000 untuk biaya perawatan ayam.

Aksi Derek yang polos dan perlakuannya menunjukkan empati kepada hewan ini pun jadi sorotan warganet. Tapi tentu banyak yang pensaran, bagaimana kelanjutan nasib ayam yang ia bawa ke rumah sakit tersebut?

nasib ayam yang ditabrak bocah © berbagai sumber

foto: Facebook/Sanga Says

Loading...

Dilansir brilio.net dari laman indiatoday, Jumat (5/4), ayam yang dibawa bocah berusia 6 tahun ini telah mati. Menurut akun Twitter @Ahmed__Aliyu, ayam tersebut sudah mati sejak dibawa oleh sang bocah. Meski ayamnya tak bisa tertolong, aksi bocah ini tetap banyak mendapat pujian.

"Seorang bocah asal India berusia 6 tahun tak sengaja menabrak ayam tetangganya. Dengan polosnya ia membawa semua uang tabungannya dan membawa ayam yang telah mati itu ke rumah sakit," tulis akun Twitter tersebut.

Berkat aksi aksi empatinya itu, bocah ini juga mendapat penghargaan dari sekolah. Ia diberi sebuah piagam yang dibingkai kaca. Derek juga terpotret sedang mengenakan semacam syal tradisional yang sering disematkan untuk menghormati seseorang di tradisi Mizo.

Sebuah kisah dari bocah polos yang bisa jadi pelajaran untuk semua orang. Kalau anak kecil saja bisa menunjukkan rasa empati dan tanggung jawabnya begitu besar, masa orang dewasa kalah, sih?

RECOMMENDED BY EDITOR