Brilio.net - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, meluncurkan produk kreatifnya berupa kaos berlogo "Kolektor Kecebong" di kawasan Car Free Day, dekat Bundaran Gladak di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/8).

Kaos produk kreatif Kaesang Pangarep yang dijual seharga Rp 150 ribu per buah tersebut menjadi perhatian para pengunjung. Penjualan sudah mencapai ratusan kaos "Kolektor Kecebong" dengan tema "Sang Java".

Produk kaos dengan ide "Kolektor Kecebong" tersebut menggambarkan sejumlah kebiasaan masyarakat terkait ketergantungan terhadap media sosial (medsos) yang sedang tren.

Menurut Kaesang, proses ide kaos tersebut mengalir, terlebih banyak produk kaos dengan pabrik di Kota Solo.

"Ide kreatif hingga produksi dilakukan di Kota Solo. Banyak teman yang mendukung ide itu. Saya sambil belajar menggeluti bisnis ini, sambil kuliah," kata putra ketiga Presiden Jokowi itu dikutip antara.

kaos kaesang © 2017 brilio.net



Kaesang yang lahir di Surakarta pada 24 Desember 1994 tersebut, mengaku segera mengeluarkan desain kaos barunya pada satu atau dua minggu ke depan, untuk mengembangkan ide kreatifnya itu.

"Kami ini sedang tes pasar dan ternyata penjualan sudah melebihi target atau 300 buah, baik melalui 'online' maupun langsung. 'Kolektor Kecebong' akan dikeluarkan menjadi beberapa seri,” kata Kaesang.

Menurut Arum, salah satu tim kreatif produk itu, desain kaos "Kolektor Kecebong" diluncurkan pertama kali di CFD Solo sebagai murni ide Kaesang bersama teman-temannya.

"Kaos 'Kolektor Kecebong' ternyata disambut positif oleh masyarakat," katanya.