Brilio.net - Banyak sinetron yang menjadi perhatian masyarakat karena alur ceritanya yang menarik. Selain itu, aktor yang tampan dan aktris yang cantik juga jadi daya pikat tersendiri untuk menggaet banyak penonton. Dengan dua faktor tersebut, diyakini sinetron bisa laris manis menjadi favorit banyak orang.

Selain dua faktor di atas, ternyata penikmat sinetron Indonesia juga memperhatikan hal-hal sepele yang ada di sinetron. Salah satu contohnya saja adalah jenis font yang dijadikan judul dalam sebuah sinetron. Nah lho.. Baru tahu kan?

SinemArt merupakan rumah produksi yang sudah menghasilkan puluhan judul sinetron di salah satu televisi swasta Indonesia. Siapa sangka, ternyata ada warganet yang memperhatikan font judul sinetron yang diproduksi oleh SinemArt.

Dari kejelian warganet tersebut, ditemukan fakta bahwa jenis font yang dipakai untuk banyak judul ternyata menggunakan font yang hampir selalu sama.

font sinemart revisi berbagai sumber

foto: Twitter/@chirrutimwe


Font yang dipakai yaitu jenis font Cataneo BT. Font ini dasarnya sudah ada di hampir semua Windows yang ada di komputer atau laptop kamu. Kalau dilihat lagi, memang font dari judul-judul sinetron tersebut hampir sama. Mungkin hanya diedit-edit sedikit saja agar terlihat berbeda.

font sinemart revisi berbagai sumber

foto: kaskus.co.id

 

Nah, kamu pasti baru 'ngeh' juga kan? Ha!