Brilio.net - Siapa sih yang enggak suka es krim? Dari mulai anak-anak hingga orang tua suka makanan yang manis dan lembut ini. Ditambah lagi bila cuaca panas, es krim sangat membantu menghilangkan dahaga setiap orang yang memakannya. Hal itulah yang menginspirasi orang-orang kreatif di Amerika Serikat untuk membuat Museum of Ice Cream.

Museum Cokelat © 2016 brilio.net




Museum ini berlokasi di seberang Whitney Museum of American Art di Meatpacking District Mantahattan. Museum yang digadang-gadang menjadi museum es krim satu-satunya di dunia ini dilengkapi dengan berbagai koleksi unik tentang es krim yang diciptakan lebih dari 30 seniman kontemporer Amerika. Wow!

Seperti dilansir brilio.net dari weather.com, Rabu (10/8), museum es krim ini sudah dibuka sejak awal Agustus lalu. Setiap pengunjung akan mendapatkan satu es krim gratis dan berkesempatan menjelajahi enam ruangan museum. Ada salah satu tempat menarik dari museum ini, yaitu kolam yang dipenuhi es krim. Namun sayangnya, kumpulan es krim tersebut nggak bisa dimakan ya. Menariknya, di pinggir kolam permen itu terdapat tulisan, “Perhatian: Dapat menyebabkan kebahagiaan spontan!”

Museum Cokelat © 2016 brilio.net





Tidak hanya menyediakan es krim, bagi kamu pecinta cokelat, ini bisa dibilang surganya cokelat. Sebab terdapat air mancur cokelat yang siapa pun bisa memakannya kapan saja. Penampakan cokelat lezat yang mencair menjadi pemandangan langka yang tentu mengundang selera. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan merasakan bermain jungkat-jungkit di atas mangkuk es krim raksasa. Duh, seru banget!