Brilio.net - Microsoft merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia saat ini. Perusahaan yang berdiri sejak 41 tahun yang lalu ini memang tercatat sebagai perusahaan multinasional dengan jumlah karyawan mencapai ratusan ribu.

Tercatat hingga Juni 2016, karyawan Microsoft mencapai 114.000 orang, tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Namun pernahkah kamu membayangkan berapa jumlah karyawan Microsoft saat pertama kali berdiri? Dan siapa sajakah mereka?

Nah, beberapa waktu yang lalu Microsoft membocorkan sebuah foto ikonik yang diambil pada tahun 1978. Foto itu merekam 11 karyawan yang pertama kali bekerja untuk Microsoft, termasuk sang pendiri, Bill Gates dan Paul Allen.

ini dia foto karyawan microsoft pertama © 2016 microsoft

Dilansir brilio.net dari laman resmi Microsoft, Minggu (2/10), foto ini diambil sebelum perusahaan itu pindah ke Washington. Dalam foto tersebut, tampak Bill Gates berada pada paling kiri barisan depan. Di sebelahnya Andrea Lewis, Marla Wood, dan rekannya, Paul Allen.

Loading...

Kemudian di barisan tengah ada Bob O'Rear, Bob Greenberg, Marc McDonald, dan Gordon Letwin. Dan di bagian belakang berdiri dengan gagah Steve Wood, Bob Wallace, dan Jim Lane.

Dalam foto tersebut Bill Gates dan kawan-kawan tampak masih sangat muda. Penampilan mereka juga terlihat khas era tahun 70an, dimana sang pria biasanya akan memelihara kumis dan jenggot lebat, lengkap dengan gaya rambut gondrong.

RECOMMENDED BY EDITOR