Brilio.net - Kecantikan dan gaya outfit boneka Barbie sudah sejak lama menjadi inspirasi dan panutan anak-anak perempuan di seluruh dunia. Tak hanya kecantikan dan gaya berbusana, kini Barbie juga ingin menginspirasi dalam bidang kecerdasan dan sikap.

Maka dari itu, untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada Sambut Hari Perempuan Internasional, Barbie rilis boneka tokoh ikonik perempuan

Kecantikan dan gaya outfit boneka Barbie sudah sejak lama menjadi inspirasi dan panutan anak-anak perempuan di seluruh dunia. Tak hanya kecantikan dan gaya berbusana, kini Barbie juga ingin menginspirasi dalam bidang kecerdasan dan sikap.

Maka dari itu, untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada hari ini, Kamis (8/3), perusahaan Mattel merilis sejumlah boneka Barbie dalam figur tokoh perempuan. Tokoh-tokoh yang dipilih tentunya merupakan perempuan inspiratif dunia. Boneka ini dirilis pada hari Selasa, (6/3) kemarin.

Barbie rilis © 2018 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@barbie

Series yang diberi nama 'Inspiring Women' dan 'Shero' ini dibuat setelah perusahaan Mattel melakukan survei kepada 8 ribu ibu di seluruh dunia. Dari hasil survei tersebut ditemukan bahwa 86% ibu merasa khawatir dengan sosok yang ditiru oleh anak perempuannya.

Tokoh-tokoh ini berasal dari berbagai bidang dan memiliki andil besar dalam bidangnya tersebut. Beberapa tokoh ikonik dunia ini ada yang dari masa lalu dan juga masa sekarang. Tokoh ikonik yang pernah berjaya di masanya seperti penerbang perempuan Amelia Earhart, seniman Frida Kahlo dan ahli matematika Katherine Johnson. Sedangkan tokoh perempuan masa sekarang antara lain atlet berhijab Ibtihaj Muhammad, model Ashley Graham dan atlet snowboarding Amerika Serikat Chloe Kim.

 

In honor of #InternationalWomensDay, we are committed to shining a light on empowering female role models past and present in an effort to inspire more girls. Join the conversation by sharing your role models using #MoreRoleModels.

A post shared by Barbie (@barbie) on

RECOMMENDED BY EDITOR