Brilio.net - Memiliki hewan peliharaan di rumah tentu menyenangkan. Tingkah lucu serta sifat manja akan jadi teman tak tergantikan di rumah. Salah satu hewan yang banyak dipilih untuk menjadi peliharaan adalah kucing.

Jika kamu baru pertama kali ingin memelihara kucing, pastikan beberapa peralatan ini sudah ada di rumah. Selain itu, memelihara kucing juga membutuhkan komitmen kuat untuk menjaga dan menyayangi si meong. Jangan sampai, kucing yang kita pelihara malah tidak terurus.

Nah, berikut beberapa peralatan kucing yang wajib dimiliki saat memelihara si meong telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Senin (28/11).

1. Wadah dan makanan.

peralatan kucing © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Peralatan pertama adalah wadah makanan serta makanan kucing. Pastikan memilih tempat makan anti semut, karena seringkali semut naik ke wadah kucing dan membuat kucing tidak mau menyantap makanan. Selain wadah makan, siapkan juga wadah minum. Pilih wadah minum yang tidak mudah tumpah agar air tidak membasahi lantai rumah.

Berikan makanan terbaik untuk kucingmu. Pastikan nutrisi yang terkandung dalam makanan kucing agar terhindar dari berbagai macam penyakit, salah satunya adalah FLUTD atau masalah buang air kecil. Selain itu, makanan yang cocok dapat membuat kucing sehat dan memiliki bulu halus.

2. Pasir dan kotaknya.

peralatan kucing © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Kucing memerlukan pasir untuk buang air. Pasir kucing memiliki banyak varian aroma, ukuran, serta jenis. Salah satu jenis pasir kucing yang direkomendasikan adalah pasir kucing bentonite atau pasir gumpal. Jenis pasir ini akan langsung menggumpal setelah terkena kotoran kucing.

Pilih kotak pasir dengan ukuran yang pas dengan badan kucing. Jika terlalu kecil, pasir dapat berhamburan keluar wadah. Selain itu, jangan lupa beli juga sekop pasir untuk membersihkan kotoran kucing.

3. Vitamin dan obat kucing.

peralatan kucing © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Agar kesehatan kucing terjaga, kamu bisa memberi kucingmu dengan vitamin. Selain itu, menyediakan obat kutu dan obat cacing juga perlu agar kucing terhindar dari segala macam penyakit.

Konsultasi kepada dokter kucing kepercayaanmu untuk memilih vitamin serta obat yang cocok dengan kucing. Kamu juga bisa membeli sisir kucing untuk mengangkat bulu-bulu yang rontok dari badan kucing.

4. Kandang.

peralatan kucing © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Jika kamu memilih untuk memasukkan kucing ke kandang pada malam hari, pastikan membeli kandang yang ukurannya luas untuk ditempati kucing. Lebih baik membeli kandang yang terlalu besar karena ukuran kucing akan terus bertambah. Pastikan kotak pasir dan tempat makanan dapat masuk ke dalam kandang, ya!

5. Pet cargo atau pet carrier.

peralatan kucing © shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Pet carrier atau disebut juga dengan keranjang hewan merupakan barang yang sangat penting untuk pemilik hewan peliharaan. Barang ini berfungsi untuk membawa kucing keluar rumah seperti ke klinik hewan ataupun tempat grooming.

Dengan pet carrier, kamu tidak perlu repot menggendong hewan peliharaanmu. Sesuaikan ukuran serta bahan pet carrier yang akan kamu pilih. Jika ukurannya terlalu kecil, sudah pasti kucingmu tidak akan merasa nyaman untuk masuk ke dalamnya.

Beli peralatan kucing menggunakan SpayLater.

Peralatan untuk memelihara kucing memang cukup banyak. Hal tersebut agar kucing dapat betah dan nyaman tinggal bersama kamu. Tidak perlu khawatir, kamu dapat membeli peralatan kucing, mulai dari makanan hingga kandang kucing di Shopee. Belanja di Shopee ada banyak promo dan diskon menarik. Selain itu, kamu juga bisa dapatkan voucher cashback terbaik serta promo Gratis Ongkir.

Jika kamu membutuhkan peralatan kucing namun belum memiliki uang cash, tenang, kamu bisa menggunakan metode pembayaran PayLater! Shopee PayLater atau SPayLater dapat membantu kamu membeli peralatan kucing sekarang dan kamu bisa membayarnya pada awal bulan. SPayLater memiliki cicilan yang ringan, pembayarannya dapat kamu cicil hingga 12 bulan, lho!

Selain SPayLater, kamu juga bisa memilih metode pembayaran lain seperti Shopee COD, ShopeePay, transfer bank, dan juga virtual account. Yuk, belanja kebutuhan kamu di Shopee dan nikmati beragam promo dan harga termurah di Shopee!

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR