Brilio.net - Masih ingat dengan sosok pemuda asal Papua yang sempat viral saat ikut tes TNI, dan ketika istirahat hanya memakan nasi tahu yang dia bawa dari rumah? Pemuda itu bernama Yusuf Wonda, dan beberapa waktu yang lalu kembali mencuri perhatian warganet. Pemuda itu kini ramai diperbincangkan setelah video ucapan trimakasihnya viral

Sebelumnya memang Yusuf viral ketika terlihat membawa bekal nasi dan tahu saat seleksi TNI. Sosok Yusuf sejak itu dikenal sebagai pemuda gigih yang sederhana. Kini perjuangan keras Yusuf ternyata sudah membuahkan hasil. Ia lolos menjadi prajurit TNI AD, bahkan telah resmi menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada).

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Herli Antapandu, Prada Yusuf Wonda mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang selalu mendukung dan membantunya selama ini.

"Perkenalkan saya Prada Yusuf Wonda. Saya yang sebelumnya sempat viral di media sosial yang makan nasi dan tahu. Saya merasa bangga pada pagi hari, saya telah menutup pendidikan kejuruan Infanteri," kata Yusuf Wonda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pembina, pelatih, para komandan yang telah mendidik saya selama menempuh pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih. Saya merasa bangga, saya telah menjadi prajurit dua, dan saya akan tetap semangat untuk melaksanakan tugas atau selanjutnya memasuki satuan di mana saya akan ditempatkan," sambungnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah membesarkan saya karena ada orang tua saya bisa menjadi prajurit, semua itu karena orang tua. Dan saya mengucapkan terima kasih banyak pada kedua orang tua saya, saya merasa bangga mempunyai kedua orang tua yang bisa membina sehingga saya bisa menjadi prajurit TNI Angkatan Darat," tutupnya.

Di unggahan itu, Yusuf tampak sangat gagah mengenakan seragam loreng khas TNI. Senyum tulus juga tampak dari wajah Yusuf Wonda.

tni viral makan nasi tahu Berbagai sumber

foto: Youtube/@Herli Antapandu

Sosok Yusuf Wonda ternyata begitu menginspirasi banyak netizen. Mereka pun memberikan beragam komentar dalam unggahan tersebut.

"Sekarang Yusuf Wonda gagah. Selamat ya," tulis Agus Priyanto.

"Mantap," sambung Asal Upload.

"Semangat terus sahabatku/saudaraku," imbuh Muh Faruq

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/red)