Brilio.net - Infografis berasal dari bahasa Inggris "infographic" yang merupakan singkatan dari information graphics, adalah cara penyampaian media informasi yang disajikan dalam bentuk teks, yang dipadukan dengan elemen visual seperti gambar, ilustrasi, grafik, dan tipografi supaya menarik dan mudah dipahami. Infografis tidak hanya disebarkan secara daring, melainkan bisa disebarkan langsung dalam versi cetak jika memang diperlukan.

Infografis memiliki kelebihan, salah satunya informasi yang ditangkap secara visual akan langsung diproses sekaligus oleh otak. Karena penyampaian informasi secara visual memiliki banyak keuntungan daripada teks, sebab manusia dapat jauh lebih cepat menangkap informasi yang disampaikan. '

Apalagi di zaman yang serba modern seperti saat ini, di mana informasi dapat digali melalui sumber mana saja, tak jarang ada beberapa orang yang tidak memiliki waktu untuk membaca teks. Maka dari itu dengan memberikan informasi visual orang akan lebih tertarik dan mudah memahami informasi yang disampaikan.

Lebih lanjut, berikut manfaat dan jenis dari infografis yang perlu diketahui, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (2/6).