Brilio.net - Dalam Pramuka terdapat sebuah kegiatan yang bernama Penerimaan Tamu Ambalan (PTA). Penerimaan Tamu Ambalan itu sendiri adalah pelantikan peserta didik dari jenjang Pramuka Penggalang menjadi Pramuka Penegak.

Biasanya, kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan perkemahan selama 2-3 hari. Akan tetapi, lantaran pandemi Covid-19, kini PTA pun terpaksa dilakukan secara online. Tidak terkecuali oleh SMA Negeri 2 Rembang, Jawa Tengah.

Dengang menggunakan aplikasi video conference Zoom, para siswa pun menghadiri acara PTA secara virtual. Menariknya, di tengah-tengah acara, terdapat seorang siswa yang justru berlaku nyeleneh sekaligus menggelitik.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @julpafa_, Jumat (13/8), dalam video berdurasi kurang dari semenit tersebut tampak seorang siswa dengan seragam Pramuka sedang berada di tempat yang gelap. Alih-alih menggunakan lampu, hanya cahaya dari lilinlah yang menerangi lokasi tempat sang siswa berada.

Nah, kocaknya, terdapat tiga buah boneka berbentuk babi di samping lilin yang menyala tersebut. Tak cuma itu, siswa yang bersangkutan juga menaruh sebuah wadah berisikan uang logam dengan jumlah cukup banyak. Ya, siswa tersebut bertingkah seakan-akan sedang melakukan pesugihan babi ngepet.

pelantikan pramuka online © TikTok

foto: TikTok/@julpafa_

"Jadi ini itu lagi ada acara penerimaan tamu ambalan online ya teman-teman ... bukan kemah online," tulis pemilik akun @julpafa_.

@julpafa_

Penjiwaan banget ##fyp ##100JutaPelangganJNT ##fypdongggggggg ##xyzbca

Panik ngga - Ragil

Tak pelak, unggahan tersebut pun sukses mencuri perhatian warganet. Terhitung hingga kini, video viral itu telah ditonton lebih dari 2,6 juta kali dan mendapat 383 ribu likes.

Sementara itu, lewat kolom komentar netizen pun menuliskan beragam respons. Sebagian besar mengaku terhibur dengan aksi kocak salah satu peserta kemah online tersebut.

"Pas penerimaan tamu ambalan di sekolahku, temenku ada yang kesurupan, karena aku awalnya nggak tahu kalau dia kesurupan, kulempar sama gayung," tulis akun haegvrl.

"Itu kemah online apa ritual pemujaan sekte," tulis akun happynixx.

"Bercanda sih cuma liatnya jadi seram apalagi gelap-gelap gitu, takut ada penampakan," tulis akun doosh.ik