Brilio.net - Menolong orang yang membutuhkan pertolongan adalah tugas sesama manusia. Tidak peduli dari mana asalnya, apa latar belakangnya, membantu mereka yang sedang kesusahan adalah tindakan bajik yang patut dicontoh.

Sebagaimana yang dilakukan seorang ibu penjual di Bali berikut ini. Menyadari ada turis yang membutuhkan pertolongan, Ibu pemilik warung tersebut langsung mengulurkan tangannya untuk membantu pria bule tersebut.

Melansir dari akun TikTok @mdmotivator, Minggu (7/8), seorang pria Warga Negara Asing sedang melakukan eksperimen sosial di sebuah Restoran bernama Warung Oka, Bali. Dia mengatakan lututnya sakit karena terkilir.

"Can I help you? (ada yang bisa saya bantu?)" tanya si Ibu pemilik warung.

"Yeah, I sprained my ankle, I think...(Ya, lutut terkilir, ku rasa)," jawab pria bule itu.

pemilik warung di bali bantu turis © TikTok

foto: TikTok/@mdmotivator

Ibu pemilik warung itu pun langsung memapah turis itu sambil berjalan ke dekat kursi. Sang pemilik warung itu menawarkan turis pria itu duduk dan membantu membawakan tasnya.

Dalam eksperimen sosialnya, turis tersebut mengatakan bahwa dirinya terkilir. Dia bahkan tidak memiliki uang saat itu. Sang ibu pemilik warung yang bernama Oka itu pun iba. Dia menawarkan untuk memijat kaki turis tersebut dengan niat hanya ingin menolong.

"you want help? It is okay, I help you. (Kamu ingin dibantu? Tidak apa-apa, saya bantu kamu)," tukas Ibu Oka.

pemilik warung di bali bantu turis © TikTok

foto: TikTok/@mdmotivator

Tidak hanya itu, Ibu Oka bahkan memberi turis tersebut air mineral dingin untuk diminum. Meski turis tersebut mengatakan tidak punya uang, Ibu Oka tetap menawarkannya air.

"If you want, I give you. It's up to you, don't worry," katanya lagi.

(brl/ola)

RECOMMENDED BY EDITOR