Brilio.net - Ibu adalah sosok wanita hebat yang dapat mengerti apa yang anak-anaknya rasakan. Sosok seorang ibu dalam keluarga sangat penting, kehadiran ibu bisa menjadi tempat bersandar dan anak menumpahkan keluh kesahnya. Maka dari itu ketika ibu sakit rasanya seorang anak akan kehilangan setengah nyawanya.

Hal ini yang sedang dirasakan oleh seorang anak perempuan yang berasal Malaysia, Farhanah Afiqah. Anak berusia 11 tahun ini menulis di buku diari pribadinya karena sudah sangat rindu dengan sosok sang ibu yang sudah koma selama satu tahun di rumah sakit.

Dilansir brilio.net dari mstar.com.my, Jumat (4/9), Afiqah menulis kerinduannya kepada sang ibu di buku diari pribadinya. Dalam tulisan itu tergambar sosok seorang anak yang rindu sekaligus sedih karena sang ibu sudah sakit, bahkan tak sadarkan diri selama satu tahun.

sepucuk surat untuk ibu Twitter

foto: Twitter/@fh4i

Loading...

"24 hari bulan 8 2o20, aku rindukan ibu, aku sudah lama tidak mendengar suaranya. Dia sudah setahun lebih koma. Saya senantiasa selalu mendoakan ibu agar cepat sembuh, cepat sadar. Kami semua merindukan ibu," tulis Afiqah.

Tulisan ini sendiri pertama kali diunggah ke Twitter oleh sang kakak, Fara Hani Jaafar. Sang kakak mengakui sampai menangis setelah membaca tulisan sang adik. Fara sedih karena tahu adiknya sangat merindukan sang ibu, dan begitupun dengan Fara.

sepucuk surat untuk ibu Twitter

foto: Twitter/@fh4i

Fara sudah sangat merindukan sang ibu yang sudah koma mulai dari tahun 19 Juni tahun 2029. Ibunya yang bernama Salwani Ahmad disebut merupakan sosok yang sangat dicintai oleh anak-anaknya. Para anaknya menganggap bahwa ibu mereka ini adalah sosok yang paling mengerti mereka.

"Saya menemukan buku diarinya tersebut di kamar ibu. Saya sangat sedih saat membaca itu. Hingga kini, saya dan dua adik saya merawat ibu di rumah secara bergantian. Selain itu, paman juga membantu kami selama ini dalam merawat ibu," tulis Fara.

Di sisi lain, sang ayah yang bekerja di Johor, Malaysia, juga selalu menyempatkan waktu untuk pulang ke rumah mereka yang bertempat di Kuantan, Pahang. Meski hanya bisa pulang sesekali sang ayah tetap menyempatkan merawat sang istri sambil terus berdoa agar istrinya bisa cepat sadar.

Unggahan sepucuk surat dari anak untuk sang ibu yang diunggah oleh Fara di akun Twitternya ini ternyata sudah lebih dari 10 ribu di-retweet dan menghadirkan berbagai komentar warganet. Sebagian besar warganet terharu hingga ikut memberikan doa untuk sang ibu.

"Stay strong sis . I FEEL YOU FEELING SIS Hati berputar Kalau ibu awak pon dah setahun koma , Yang saya ni pon alhamdulillah lagi ibu Masih dapat gerak sikit sikit .Ibu saya diagnosis bfr this doc kta ade kanser paru paru and ketumbuhan dada.Operation yg kebrp dhx kira.Wish my mom cpt smbuh," tulis akun @nrulasyikin1

"Keadaan ibu awak sama mcm ayah saya, sel otak mati dan mmg doc kata mengharapkan keajaiban dari Allah saja, ayah saya 3tahun dah tak sedar, saya faham apa yg awak rasa, saya doakan ibu awak cepat sedar, semoga awak adik beradik kuat! doakan untuk ayah saya juga ya Pleading faceHati merah," tulis akun @nrsyhrhrzl

"Semoga mak awak cepat sembuh ya sis Hati merahHati merah we might not know each other but together we pray for your mom okay Hati merahHati merahHati merah May God bless you and your family always Hati merah," tulis akun nanachan2307.

RECOMMENDED BY EDITOR