Brilio.net - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari rezeki. Demi sesuap nasi, orang harus memutar otak untuk mendapatkan uang. Bisa dengan berjualan atau dengan menawarkan jasa. Hal inilah yang coba dilakukan seorang ibu yang tengah viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @umarunsaja pada Senin (14/3), seorang wanita bukan cuma berjualan satu atau dua dagangan, tapi menyediakan berbagai barang. Terlihat ada sayur, perabotan rumah tangga, balon, snack, minuman, hingga siomay.

ibu tawarkan barang dan jasa di motor  Berbagai sumber

foto: Instagram/@umarunsaja

Nggak hanya itu, ibu ini juga menawarkan jasa seperti laundry, setrika keliling, dan vermak levis. Semua itu lengkap disusun di satu motor.

"Tadi nemu video ini, terus kepikiran. Cari duit itu emang ga gampang ya. Ada yang modal privilege bisa cepat sukses, ada juga yang harus berjuang mati-matian modal niat dan kemauan tapi hidupnya masih gitu-gitu aja. Semoga berkah ya buat ibunya," cuitnya.

ibu tawarkan barang dan jasa di motor  Berbagai sumber

foto: Instagram/@umarunsaja

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah pada 13 Maret 2022 ini telah ditonton lebih dari 800.000 kali. Warganet pun turut memuji kegigihan sang ibu. Namun, ada pula yang mempertanyakan bagaimana cara mencuci, menyetrika, hingga menaruh kompor dalam satu motor.

"Mantap banget ini si ibu, semua model jualan digelar diatas 1 motor, semoga semakin dimudahkan rezekinya, aamiin" komentar akun @zzakshe

"Keren banget satu tempat bisa semuanya, tapi kepikiran dari air listik kompor dll," imbuh akun @ahmadrickyfebryan

"definisi multi tasking, barakallah bu" kata akun @bangpei

@umarunsaja Semoga selalu sehat dan lancar rezeki nya. #ramadhan2022 #inovasi suara asli - RAMADHAN 2022