Brilio.net - Aksi serobot jalur pengendara lain memang kerap dilakukan transportasi umum seperti bus mini maupun antar provinsi. Karenanya tak jarang yang berang dengan para sopir yang tak patuh aturan ini. Tidak hanya masyarakat yang kesal, namun pihak kepolisian rupanya merasakan hal yang sama terkait kebandelan para sopir transportasi publik ini.

Sebuah video yang menunjukkan aksi tak taat hukum oleh bus mini viral di media sosial. Bus bertuliskan milik badan usaha Putra Perdana tersebut, terlihat mengambil jalur milik pengendara lawan arah. Padahal saat itu jalur yang seharusnya dilewati bus berwarna merah tersebut sedang macet total. Artinya tak ada kesempatan untuk kembali ke jalur yang benar jika ada mobil dari lawan arah yang berpapasan.

bus bandel bus bandel


Beruntungnya kejadian yang berlangsung pada Rabu (7/6) di Jalan Raya Wonosobo - Kretek tersebut, dapat dikendalikan oleh penegak hukum. Bus yang melaju di jalur lawan arah itu ternyata berhadap-hadapan langsung dengan mobil patwal milik kepolisian. Alhasil sopir bus bandel itu digiring polisi untuk jalan mundur berkilo-kilo meter jaraknya.

bus bandel bus bandel


Tidak hanya meminta jalan mundur, polisi di mobil patwal tersebut juga 'nyemprot' si sopir dengan omelan sepanjang jalan menggunakan pengeras suara yang ada di mobil patwal.

Kejadian ini kemudian direkam oleh salah seorang warga pemilik akun Gendut Tep Oke dan diunggah ke media sosial, pada Rabu (7/6). Video berdurasi setengah menit tersebut pun ramai dikomentari dan dibagikan netizen lain. Berikut video yang brilio.net kutip dari akun Gendut Tep Oke, Jumat (9/6) tersebut.