Brilio.net -  

Tim pemadam kebakaran (damkar) rupanya tak melulu bertugas untuk memadamkan kobaran api. Selain memadamkan kebakaran, damkar kerap kali membantu berbagai permasalahan yang dialami masyarakat. Seperti kejadian yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang aksi petugas pemadam kebakaran saat membantu mengeluarkan HP seorang wanita yang terjatuh di selokan.

Kejadian itu dibagikan pemilik akun TikTok @avocado.remi pada Senin (19/9) lalu. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut tampak dua orang wanita yang nampak kebingungan. Rupanya HP milik salah satu wanita tersebut terjatuh di selokan. Lapisan beton di atas selokan membuat ia kesulitan untuk mengambilnya.

Kemudian wanita tersebut melaporkan kejadian itu ke satpam kampusnya. Namun sayangnya, satpam tersebut tak bisa mengambil HP itu karena lubang selokan berukuran kecil.

Damkar bantu ambil HP yang jatuh di selokan TikTok

foto: TikTok/@avocado.remi

"Jadi pagi ini HP-nya teman aku jatuh ke selokan depan kampus dan nggak bisa diambil. Ini teman aku yang HP-nya jatuh. Akhirnya dicek sama satpam kampus. Akhirnya kita hubungi damkar untuk bantuin ambil HP-nya temanku," tulisnya dalam video unggahan seperti dikutip brilio.net, Rabu (21/9).

Karena tak ada solusi lain, kedua wanita tersebut akhirnya memutuskan untuk menghubungi petugas damkar. Tak berselang lama, beberapa anggota damkar tiba ke lokasi dengan menggunakan kendaraan besar berupa truk merah.

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR