Brilio.net - Belum lama ini warganet dihebohkan dengan tangkapan layar dari salah satu video di YouTube. Dari foto yang beredar, terlihat video tersebut berjudul 'CUMA KITA YANG BERANI GORENG BENDA INI !!'. Selain itu pada thumbnail video terlihat ada tulisan 'JENGLOT GORENG TEPUNG'.

Salah satu akun Twitter yang memosting tangkapan layar tersebut ialah @memefess. Cuitannya viral setelah di-retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali. Setelah ditelusuri, video tersebut ternyata milik YouTuber bernama Rio Ardhillah. YouTuber ini cukup terkenal karena sering membuat video-video uji nyali di tempat yang seram dan angker.

Namun video kali ini yang ia buat, cukup berbeda. Sebab Rio membuat tutorial memasak. Tapi yang digoreng malah makhluk seram jenglot. Tapi ketika nonton videonya, jangan harap ada suasana seram yang ditampilkan. Sebab Rio dan kawan-kawannya malah kebanyakan tertawa saat syuting konten YouTube ini.

Pada awal video, Rio menyebutkan kalau ia mendapat jenglot tersebut dari salah satu e-commerce di Indonesia. Ia kemudian benar-benar menggoreng benda tersebut. Setelah dibaluri tepung dan air, jenglot itu dimasukkan ke minyak panas.

heboh youtuber goreng jenglot © YouTube/Rio Ardhillah

Loading...

foto: Twitter/@memefess

Meski demikian, ternyata YouTuber ini menyelipkan pesan penting di balik aksi nyelenehnya tersebut. Ternyata Rio ingin penontonnya agar tidak meminta-minta kepada benda seperti jenglot. Ya, jenglot selama ini dianggap punya kekuatan untuk mengabulkan permintaan manusia. Termasuk salah satunya adalah untuk pesugihan bisnis.

"Hikmah dari video ini. Jangan beli jenglot untuk penglaris atau dijadikan jimat kebal. Setiap langkah sebaiknya kita serahkan kepada Allah SWT," kata Rio seperti dikutip brilio.net, Senin (18/11).

Sebelumnya, tangkapan layar video Rio telah viral terlebih dulu di Twitter. Di sana, warganet banyak yang berkomentar kalau makhluk gaib di Indonesia memang sudah tak ada harga dirinya. Selama ini seringkali muncul video seram namun kocak seperti penampakan pocong dikejar-kejar warga, kuntilanak dijambak, sampai jenglot saja digoreng tepung.

"kunti dijambak, pocong dilempar n dipentung, jenglot dicrispy. im wondering what kind of humiliation of dark creatures comes next," tulis akun @orangambivert.

"Emang iya only in indonesia setan gak ada harga dirinya sama sekali," ujar akun @1qbaalll.

"Matangnya harus sempurna ya,kalo ngga bisa di julidin chef arnold," kata akun @markspacar.

RECOMMENDED BY EDITOR