Brilio.net - Saat datang ke sebuah acara bergengsi, pastinya perlu persiapan yang tidak sedikit. Mulai dari memilih busana yang akan dipakai, aksesori, hingga tatanan dan pemilihan makeup yang sesuai. Apalagi kalau acara yang dihadiri merupakan momen yang besar dan bergengsi, bahkan rancangan desainer ternama menjadi lumrah untuk pemilihan baju.

Namun, bagimana jadinya bila salah satu undangan memakai pakaian biasa yang dibeli di pasar malam?

Hal itu terjadi pada salah seorang wanita asal Malaysia. Kisah ini berawal pada Jumat, (16/8), saat pengguna akun Twitter @harafnaw berkicau tentang gaun 'Fila' dan bercanda bahwa ia akan memakainya ke KL Fashion Week bila mendapat 10 retweet.

Tampak di sana bahwa gaun dibeli di pasar malam itu berwarna beige dengan aksen polkadot di bagian ruffle. Logo Fila tercetak dengan huruf besar yang jelas menegaskan bahwa gaun tersebut bukanlah keluaran Fila asli.

Tak disangka kicauan itu kemudian mendapatkan ribuan retweet dalam waktu singkat. Salah seorang teman Sarah memastikan janji itu terlaksana. Ia kemudian membayar orang untuk menemukan gaun itu dan mengirimkannya.

Brilio.net lansir dari Says pada Selasa (27/8), teman Farah bernama Adam Zainal itu mengatakan menemukan gaun tersebut di salah satu stall di pasar malam di Kelantan. Ia kemudian mengumumkan membutuhkan pertolongan dari orang yang tinggal di kawasan Pasir Mas.

Lalu, seorang asing bersedia membayar dan mengirimkan gaun seharga 18 ringgit Malaysia atau setara Rp 61 ribu, kemudian dibayar atas jasanya sebesar 50 ringgit Malaysia atau Rp 170 ribu. Gaun dari pasar malam itu kemudian secara personal diberikan Adam pada Farah.

Setelah menerimanya, Farah menepati janji dengan datang ke Kuala Lumpur Fashion Week memakai gaun yang dibeli dari pasar malam tersebut. Awalnya, ia bercerita merasa sedikit cemas dengan busana yang dikenakan.

wanita pakai gaun pasar malam 2 twitter

foto: Twitter/@harafnaw

-"Fashion itu tentang menjadi berbeda dan berani. Tantangan diterima!," kicaunya sembari memperlihatkan foto memakai busana tersebut.-Dipadukan dengan heels berwarna senada, penampilan Farah mengundang pujian warganet. Banyak dari mereka mengatakan, busana itu cantik dikenakan karena Farah merasa percaya diri.-"Tidak peduli busana apa yang dipakai, kalau nyaman dan percaya diri, semua akan terlihat cantik saja," komentar salah seorang pengguna Twitter. "Cantik dan membuktikan penampilan bagus tak harus dengan baju mahal," sambung yang lain.

 

 

RECOMMENDED BY EDITOR