Brilio.net - Indonesia adalah negara yang masih kental dengan unsur mistisnya. Oleh karena itu, apapun hal mistis yang sedang terjadi atau diperbincangkan pasti selalu ramai di kalangan warganet. Kali ini, sebuah video viral di media sosial TikTok yang menunjukkan penampakan hantu yang terlihat di teras sebuah rumah kosong seperti yang diunggah pada akun @hanifahsyatiri.

Dalam video yang berdurasi 56 detik tersebut terlihat jelas sosok seorang perempuan duduk di kursi depan rumah kosong. Meski disorot lampu mobil yang terang, sosok wanita yang duduk di kursi dan videonya viral di TikTok ini tak beranjak sedikitpun.

Heboh penampakan hantu TikTok

foto: TikTok/@hanifahsyatiri

"Ini cerita aslinya gaes.. ini adiK aKu&istrinya yang mau ziarah ke maqom aYah kaMi,(sekitar jam 20:30) dan itu rumah orang tua kami yang kosong, krn ibu kami yang menempati pindah rumah.. dan yang mengurus lupa hidupkan lampu..! dan dari jalan rumah bagian samping langsung terdorong lampu, auto jelas dong ya..!" tulis akun @hanifahsyatiri pada video yang diunggahnya tersebut.

Bahkan sang anak yang terdapat dalam video tersebut juga terdengar menangis dan gemetar serta segera meminta sang ayah untuk memundurkan mobil yang berhenti tepat di depan rumah kosong tersebut.

"Mundur pak, mundur pak aku mau pulang," ucap anak tersebut sembari menangis dan panik.

Tak hanya itu, terdengar pula suara perempuan dewasa dan laki-laki yang diduga pasangan suami istri tersebut tengah membaca ayat kursi dan meminta anak tersebut bernama Dodo untuk ikut membacakan doa.

"Dodo baca ayat kursi sayang, gapapa nak. Dodo nggak boleh gitu itu juga mahluk Allah," ucap perempuan dewasa itu untuk menenangkan anaknya.

Meski disorot lampu yang sangat terang, sosok wanita berpakaian putih-putih itu terus terdiam. Hal ini yang membuat kondisi semakin menyeramkan. Namun pada akhirnya, dua hari kemudian sang pemilik akun @hanifahsyatiri memberikan klarifikasi terkait videonya yang viral tersebut dengan mengunggah video baru.

Heboh penampakan hantu TikTok

foto: TikTok/@hanifahsyatiri

"Assalamualaikum wrwb.. monmaaf mentemen semua yang d rahamati Allah.. ini hasil pencarian saya ttg kejelasan kejadian yang sebenarnya... selama 2hari..!" tulis pemilik akun dalam video yang menjawab rasa penasaran warganet ini.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR