Brilio.net - Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah fenomena langka dan unik. Seekor ular jenis king cobra berukuran raksasa ditemukan oleh salah seorang warga di salah satu daerah di Kalimantan Timur.

Foto-foto yang menunjukkan rupa ular dengan ukuran yang begitu besar ini diposting oleh Made Dwi Sudarmawan di akun Facebooknya. "King cobra dari kalimantan," tulis Made pada postingannya seperti dikutip brilio.net, Kamis (22/3).

Dalam postingannya tersebut terdapat enam foto. Di mana semua foto memperlihatkan dirinya yang sedang memegang ular berbisa berukuran raksasa dari berbagai angle. Foto-foto itu menunjukkan seberapa besar ukuran ular king cobra tersebut.

Sontak postingan Made ini menuai reaksi dan komentar dari para warganet yang takjub dengan fenomena langka itu. Bahkan semenjak diposting pada Selasa (20/3) kemarin, postingan ini sudah disukai oleh 12 ribu orang dan dibagikan lebih dari 21 ribu kali.

Berikut penampakan ular king cobra raksasa dari Kalimantan yang brilio.net himpun dari akun Facebook Made Dwi Sudarmawan, Kamis (22/3).

1. Made Dwi Sudarmawan bersama dengan ular king cobra raksasa hasil tangkapannya.

ular king cobra raksasa © 2018 Facebook




2. Ukurannya tidak seperti ukuran normal ular king cobra pada umumnya.

ular king cobra raksasa © 2018 Facebook

 

3. Tidak hanya besar, ular king cobra tersebut juga memiliki ukuran yang cukup panjang.

ular king cobra raksasa © 2018 Facebook

 

4. Dari segi fisik ular ini tidak berbeda dengan ular king cobra lainnya yang juga berwarna kecokelatan dengan bagian bawah yang berwarna kuning.

ular king cobra raksasa © 2018 Facebook

 

5. Dengan ukurannya yang tidak normal ini tentunya membuat ular tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

ular king cobra raksasa © 2018 Facebook

 

6. Meski berukuran besar, ular ini terlihat jinak saat dipegang oleh Made.

ular king cobra raksasa © 2018 Facebook

 

Dengan ukurannya yang begitu besar ular ini membuat banyak orang merasa ngeri dan bergidik melihatnya. Namun ada juga yang justru mempertanyakan keaslian dari ular king cobra raksasa tersebut pada kolom komentar.

"Ichhh ngeri !!! Walaupun ularnya sdh dijinakkan tapi tetap bahaya Krn suatu saat naluri aslinya keluar. Dia mampu menelan seekor sapi apalagi manusia." tulis akun
Rofina Sonizariawati

"Ga ngerti, knapa si ular diem aja.. Klo diambilin dulu bisa nya ga mungkin, karna klo king kobra ga punya bisa ga bakal berdiri badannya(lemes)," ungkap akun Dhea Yuliana Yusuf

"berani bgt ni orang, jgn jgn ular boongan tu.." komentar akun Abymayu Putra AE

"bg itu real ? daerah mana besar amat cobra nya," tanya akun Maulana

"Itu asli ular atau karet... kok bisa besar begitu kobra," tulis akun Ragil Ragil