Brilio.net - Belakangan ini, fenomena hewan dengan penampakannya yang unik banyak dibicarakan orang. Beberapa waktu lalu, bintang laut yang tampak memiliki pantat bikin warganet heboh. Benjolan mirip pantat manusia itu membuat bintang laut yang punya warna kulit pink tua ini mirip dengan Patrick teman SpongeBob.

Kalau potret bintang laut yang viral itu bikin warganet gemas, lain lagi dengan penampakan hewan yang juga bikin geger ini. Di Bali, penampakan serangga dengan bentuknya yang aneh juga sedang viral. Saking seramnya, hewan ini disebut mirip dengan alien.

Dilansir brilio.net dari Daily Mail, Sabtu (6/7), hewan tersebut tiba-tiba muncul di atap seorang warga bernama Hari Toae. Serangga ini terekam sedang merayap di plafon rumah. Meski demikian, bentuk dari serangga ini sedikit berbeda. Dari video yang beredar, serangga ini terlihat punya sayap. Bagian yang paling seram adalah ada bagian tubuh yang mirip tentakel yang berbulu.

hewan aneh muncul di bali seperti alien © YouTube/Viral Press

foto: YouTube/Viral Press

Dalam keterangannya, Hari mengaku kalau belum pernah melihat hewan macam ini sebelumnya. Ia juga menggambarkan hewan yang ada di dalam rumahnya itu terlihat seperti alien.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, hewan misterius ini ternyata punya karakteristik yang mirip dengan ngengat jenis Creatonos gangis. Spesies ini punya sayap dan empat tentakel yang berbulu. Tentakel tersebut berguna untuk menarik lawan jenis.

 

 

Sebelumnya, serangga jenis ini juga pernah membuat heboh warga Indonesia pada tahun 2017 lalu. Creatonos gangis pernah ditemukan oleh warga Kebumen pada waktu itu. Pada tahun yang sama, keberadaan serangga aneh ini juga pernah tertangkap kamera di Australia.

Video munculnya hewan aneh ini viral setalah diunggah oleh akun YouTube Viral Press. Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 600 ribu kali.