Brilio.net - Beberapa waktu lalu, jagat maya dihebohkan dengan sebuah unggahan di akun Instagram @suzukijimnyindonesia. Dalam unggahan tersebut, tampak sebuah mobil Jimny berwarna biru muda yang bumper depannya diganti dengan sebuah palang besi dan dipasang roda kereta. Foto itu pertama kali diunggah akun @ditjenperkeretaapian.

 

Sesuai dengan slogan kebesaran dan kebanggaan #JIMNY "YOU CAN GO FAST,BUT I CAN GO ANYWHERE" Mungkin admin @ditjenperkeretaapian bisa menjelaskan maksud dan tujuan jimny ini? Biar kita disini tau hehehe Terimakasih Min

A post shared by #2019GANTIJIMNY (@suzukijimnyindonesia) on

Dalam keterangan foto tertulis, "Mungkin admin @ditjenperkeretaapian bisa menjelaskan maksud dan tujuan jimny ini? Biar kita disini tau hehehe," seperti dikutip brilio.net, Jumat (6/7).

Menanggapi hal tersebut, melalui akun Instagramnya, Ditjen Perkeretaapian pun menjelaskan bahwa mobil Jimny yang telah dimodif sedemikian rupa tersebut digunakan untuk mobilisasi dan pengujian atau inspeksi jalur prasarana kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) di Sumatera Selatan.

 

Sahabat #DJKA Untuk kedua kalinya, uji dinamis sarana LRT Sumsel dari Depo OPI menuju Stasiun Bandara SMB II PP telah berjalan dengan sukses dan lancar @budikaryas @lrt_palembang @lrtsumselofficial @lrt.wongkito @railfans__ @kemenhub151

A post shared by DitjenPerkeretaapian (@ditjenperkeretaapian) on

Loading...

Nantinya, jika masa uji coba telah selesai, maka jalur LRT tersebut akan digunakan untuk mendukung gelaran Asian Games 2018. Lebih dari itu, LRT ini diharapkan mampu membuat masyarakat tertarik untuk beralih menggunakan moda transportasi umum.

RECOMMENDED BY EDITOR