Brilio.net - Sosok Iptu Umbaran Wibowo menjadi viral di media sosial. Dirinya ramai dibicarakan usai pengangkatannya sebagai Kapolsek Kradenan di Blora. Iptu Umbaran Wibowo sebelumnya diketahui sudah bekerja selama 14 tahun sebagai seorang wartawan televisi di TVRI Jawa Tengah.


Iptu Umbaran diketahui merupakan lulusan Bintara Intelijen Khusus. Posisinya sebagai wartawan bukan sebagai pegawai tetap karena ia melaksanakan tugas penyamaran. Diketahui, penugasan Iptu Umbaran sebagai intel telah selesai. Ia kemudian menjadi organik Polres Blora sebagai Kanit Intel pada Januari 2021, yang selanjutnya sebagai Wakapolsek Blora.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alquduy membenarkan yang bersangkutan pernah menjalankan tugas dari Polri di wilayah Blora. Iptu Umbaran juga melaksanakan tugasnya sebagai kontributor TVRI di wilayah Pati.

"Jadi dia pernah kerja sebagai kontributor di TVRI wilayah Pati, bukan pegawai tetap. Dia pernah melaksanakan tugas intelijen di wilayah Blora," kata Iqbal, dilansir brilio.net dari Merdeka.com, Kamis (15/12).

Kapolsek Kradenan dicopot usai jadi wartawan  © Twitter/@xboripx

foto: Twitter/@xboripx

Iptu Umbaran mengundurkan diri pada Oktober 2022. Kemudian, pada 12 Desember 2022, Iptu Umbaran dilantik menjadi Kapolsek Kradenan. Namun, kabar Iptu Umbaran dicopot dari jabatannya masih simpang siur.