Brilio.net - Aksi Bela Silam III aka Aksi Super Damai pada Jumat (2/12) diiringi dengan rintik hujan. Namun aksi berjalan dengan damai dan tertib. Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini mencoba dekat pada para peserta aksi. Jokowi bersama rombongan presiden turut dalam salat Jumat bersama.

Dalam rombongan tersebut tampak pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menkopolhukam Wiranto, dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Jokowi berjalan dari Istana Merdeka menuju Monas. Rombongan mengenakan setelan kemeja putih dan celana kain. TNI berbaju loreng mengawal di kanan kirinya. Jokowi berjalan dengan membawa payungnya sendiri meski ada ajudan mau pun paspampres dalam rombongan itu.

Aksi Jokowi membawa payung sendiri ini ternyata dipersamakan dengan Soekarno oleh seorang netizen Ahmad M Daulay. Dalam suatu momen di Jambi, Soekarno tampak mengenakan pakaian safari, berkacamata hitam, peci hitam, sembari membawa payungnya sendiri. Dia diiringi oleh masyarakat setempat yang mengenakan pakaian adat.

Momen itu terjadi pada 11 April 1962. Kedatangan Sang Putra Fajar ke Kenali Jambi untuk memimpin rapat raksasa di Lapangan Garuda Sipin yang kini menjadi kompleks Korem 042/Garuda Putih.

Loading...

Berikut ini foto Jokowi yang disamakan dengan Soekarno, seperti dirangkum brilio.net, Jumat (2/12):

1. Presiden Jokowi saat Aksi Super Damai.

jokowi karno  -

foto: facebook/Ahmad M Daulay

2. Presiden Soekarno saat kunjungan ke Jambi.

jokowi karno  -

foto: facebook/Ahmad M Daulay

3. Begini foto kombinasinya.

jokowi karno  -

RECOMMENDED BY EDITOR