Brilio.net - Kucing merupakan salah satu hewan yang menggemaskan. Tak heran bila banyak orang yang memelihara kucing untuk menjadi teman di rumah. Tak hanya wanita, pria juga banyak yang menyukai kucing.

Namun perlu kamu tahu, bahwa pria yang menyukai kucing sulit mendapatkan teman kencan. Pernyataan tersebut merupakan hasil studi dari Colorado State University, yang menemukan bahwa pria yang menunjukkan rasa sayangnya pada kucing dinilai kurang maskulin, labil, dan tidak menarik buat diajak kencan.

Dilansir Brilio.net dari Theindependent, Jumat (4/7) studi tersebut melibatkan lebih dari 1.380 orang yang meminta cewek berusia 18-24 tahun buat menilai dua foto cowok yang sama. Kedua foto menampilkan pria dengan rambut gelap, memakai kaus berwarna biru, dan berpose dengan latar putih.

Ketika diperlihatkan foto pria tanpa kucing dari salah satu subjek, 38% wanita mengatakan mereka cenderung atau sangat mungkin untuk berkencan dengan santai, sementara 37% mengatakan mereka akan mempertimbangkan hubungan serius dengannya.

Tapi gambar pria yang sama memegang kucing memberi responden kesempatan untuk berpikir, dan angka-angka itu turun menjadi 33% untuk setiap kategori. Sementara itu, proporsi wanita mengatakan mereka tidak pernah mempertimbangkan untuk terlibat dengannya naik dari 9% menjadi 14%.

Loading...

Penelitian ini nampaknya juga dipengaruhi oleh budaya, di Amerika sendiri pria penyayang kucing dinilai kurang maskulin, sedangkan pria suka dengan anjing dinilai lebih maskulin

RECOMMENDED BY EDITOR