Brilio.net - Belakangan ini aktivitas bersepeda kembali jadi tren. Sepeda dipilih sebagai solusi untuk menyalurkan hobi olahraga di tengah mewabahnya Covid-19. Ada berbagai manfaat yang bisa kita dapatkan jika rutin bersepeda. Antara lain mampu memperkuat kaki, menjaga metabolisme tubuh, meningkatkan imunitas, menjaga persendian, sebagai latihan otot inti, serta menjaga keseimbangan tubuh.

Beraktivitas dengan bersepeda merupakan cara yang praktis dan mudah serta tak perlu khawatir menciptakan polusi. Ditambah lagi bersepeda juga tak menghabiskan biaya yang mahal.

Intensitas bersepeda juga bervariasi, sehingga cocok untuk semua level. Kamu dapat bersepeda sebagai moda transportasi, untuk aktivitas santai, hingga sebagai upaya kompetitif yang intens seperti perlombaan.

Jika ingin memulai gaya hidup sehat dengan bersepeda, kamu perlu mempertimbangkan jenis sepeda apa yang cocok dan sesuai dengan peruntukannya. Jadi wajib memilih sepeda sesuai dengan kebutuhan dan lokasi.

Supaya kamu lebih nyaman dan tidak terjadi hal-hal buruk nantinya, pastikan sepedamu sudah sesuai dengan trek. Namun alih-alih menggunakan sepeda BMX atau memilih road bike. Sepeda lipat justru kini begitu banyak digemari pria maupun wanita baik yang tinggal di kota besar maupun kota kecil.

Pasalnya kemanapun akan pergi sepeda lipat sangatlah mudah dibawa. Sepeda lipat juga sangat mudah untuk disimpan ketika tidak digunakan. Sepeda lipat juga dikenal dengan bobot yang sangat ringan. Jadi dapat digotong atau didorong dengan cara yang lebih muda, ketika bertemu dengan jalan yang menanjak.

United, produsen sepeda yang populer di Indonesia ini mengeluarkan banyak tipe sepeda lipat. Misalnya daja seri Cora 9S yang laris manis pasaran. Sepeda lipat United C 9S yang memiliki tampilan kecil, ringan, portable, namun dengan bentuk yang unik dan menawan ini cocok untuk kamu koleksi.

Nah, untuk pertimbangan dan tambahan referensi, berikut harga dan spesifikasi sepeda lipat United Cora 9S, seperti dilansir brilio.net dari website resminya unitedbike.com dan berbagai sumber, pada Jumat (19/6).


1. Spesifikasi sepeda lipat United Cora 9S.

Harga sepeda lipat United Cora 9S © 2020 brilio.net Unitedbike.com

foto: unitedbike.com

United Cora 9S memiliki frame berbahan aluminium atau disebut alloy, yang ringan dan tahan karat. Sepeda ini juga menggunakan ukuran ban 20 inchi dan cocok untuk digunakan untuk kalangan remaja ataupun dewasa.

Untuk menunjang kemudahan pengendara, sepeda United Cora ini difasilitasi 9 pilihan kecepatan dengan shifter dan rear derailleur Shimano Altus untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dan memberi fleksibilitas dalam berkendara.

Sepeda ini menggunakan rem cakram mekanik yang pakem. Pegangan sepeda menyesuaikan kontur genggaman telapak tangan untuk meningkatkan kenyamanan, terutama saat berkendara lama.

Menariknya sepeda ini dilengkapi dengan front block pada bagian frame depan sepeda, yang bisa digunakan sebagai bracket tas. Front block memudahkan kamu memasang, melepas dan membawa tas di bagian depan sepeda.

Nggak hanya itu sepeda dengan desain keren ini dilengkapi dengan spakbor depan belakang dan standar samping. Selain itu, sepeda lipat 20 inci ini cukup ringkas dan praktis disimpan. Kamu bisa melipat bagian rangka, stang, dan pedal.

a. Berat : 12.7 kg
b. Tahun : 2020
c. Rangka : Alloy
d. Fork : Rigid
e. Suspensi Belakang : –
f. Handlebars : Alloy 550mm
g. Head Set : –
h. Stem : Teleskopik Alloy
i. Sistem Rem : Mechanical Disc Brake Rotor 160mm
j. Shifter : Thumbshifter Shimano Altus 1 x 9 Speed
k. Bottom Bracket : Square Tapered
l. Crank Set : 170mm 52T
m. Front Derailleur : –
n. Rear Derailleur : Shimano Altus 9 Speed
o. Cassette : 11-32t
p. Speed : 9
q. Rantai : KMC
r. Saddle : Lebar 160mm, UNITED
s. Pedal : PVC-Folding
t. Roda / Rim : United Components
u. Jari-Jari : 32H
v. Ban : 20 x 1 3/8

 

2. Harga sepeda lipat United Cora 9S

Sepeda lipat memang unggul dari segi tampilan dan juga kemudahan ketika dibawa. Memiliki gaya yang stylish akan membuatmu semakin keren saat berkendara. Tapi nggak cuma covernya yang oke. Sepeda ini juga memiliki beberapa keunggulan seperti spesifikasi di atas.

Pergi ke kantor atau beraktivitas harian dengan sepeda lipat merupakan hal yang keren. Kamu bisa terus pergi kemanapun dengan sepeda lipat karena praktis, fleksibel, dan mudah disimpan.

Jadi, selalu ada alasan buat dibawa-bawa. Kalau kamu ingin mengikuti tren ini, ya kamu harus punya sepeda lipat dulu. Kamu akan jadi pusat perhatian orang karena memang sepeda lipat ini keren.

Kebanyakan sepeda lipat di desain ringan sehingga nyaman dipakai, serta untuk perawatannya pun juga mudah. Namun jangan khawatir dari segi harga, dilansir dari website resminya Unitedbike.com sepeda keren United Cora 9S ini dibanderol dengan dengan harga Rp 3.734.000.