Brilio.net - Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dari bersepeda. Manfaat kesehatan tubuh, seperti menjaga berat badan, membuat kaki lebih kuat, latihan otot inti, meningkatkan kesehatan mental, dan lain sebagainya.

Belakangan ini aktivitas bersepeda baru ramai-ramainya dijadikan salah satu moda transportasi pengganti kendaraan bermotor. Bisa kamu lihat, terutama di kota-kota besar Tanah Air, ramai masyarakat berkeliling sepanjang kota dengan sepeda.

Salah satu alasan aktivitas lagi digandrungi adalah karena intensitas sepeda itu bervariasi, sehingga cocok untuk semua level. Kamu dapat bersepeda sebagai moda transportasi, untuk aktivitas santai, hingga sebagai upaya kompetitif yang intens seperti perlombaan.

Pada dasarnya, kamu bisa menggunakan jenis sepeda apa saja saat berkeliling kota untuk menguras keringat. Namun demi menghindari kejadian yang tak diinginkan, kecelakaan misalnya, kamu perlu menimbang dan memilih jenis sepeda yang sesuai. Pasalnya, sepeda itu terdiri dari bermacam-macam jenis. Digolongkan berdasarkan medan yang dilalui.

Mulai dari jenis sepeda fixie yang cukup terkenal belakangan di kalangan remaja, sepeda city bike dengan keranjang di bagian depan biasa dipakai di kota besar, MTB atau sepeda gunung yang punya suspensi empuk, touring bike dan commuter bike, sepeda balap ringan dan cepat, tandem bagi kamu yang ingin berboncengan dengan pasangan, hingga BMX yang kerap dipakai untuk atraksi.

Satu lagi sepeda yang banyak disukai masyarakat di era modern saat ini, apalagi kalau bukan sepeda lipat. Sepeda jenis ini mengutamakan fungsinya, yakni dirancang khusus untuk mobilitas atau kegiatan padat sehari-hari. Praktis atau mudah dibawa ke mana saja. Kamu bisa memindahkan sepeda ini dengan cara memasukkannya ke dalam mobil, membawanya melalui KRL, hingga bus umum.

Tak hanya praktis lho, sepeda model ini terbilang serba bisa juga. Bagaimana tidak, sepeda lipat ini juga bisa dipakai gowes di gunung. Dengan catatan jenis serinya memang khusus untuk sepeda gunung. Bukan tanpa alasan, pemilihan jenis 'gunung' itu diperlukan agar kamu bisa nyaman. Dengan spesifikasi dan fungsi yang sudah dioptimalkan khusus medan terjal di gunung.

Sudah bukan rahasia lagi kalau harga sepeda lipat itu tergolong lebih mahal. Salah satu alasanya yakni sifat praktisnya tersebut. Nah, bagi kamu yang ingin punya sepeda lipat yang ringan, kualitas terjamin, pas dengan kantong, perusahaan Pacific menawarkan sepeda lipatnya. Salah satunya ialah sepeda lipat Pacific Noris 3.0 20".

sepeda lipat Pacific Noris 3.0 pacific-bike.com

foto: pacific-bike.com

Noris 3.0 20″ hadir untuk memberikan pengalaman baru bagi penggemar sepeda lipat. Agar bersepeda lebih nyaman dan lebih baik dari sebelumnya. Tak hanya itu saja, deretan warna keren dan kekinian bisa kamu pilih.

Kamu bisa mendapatkan sepeda Pacific Noris dengan kisaran harga Rp 6,8 juta. Berikut spesifikasi lengkap dari sepeda Pacific Noris 3.0 20", seperti dirangkum brilio.net dari laman resmi Pacific, pacific-bike.com pada Kamis (18/6).

sepeda lipat Pacific Noris 3.0 pacific-bike.com

foto: pacific-bike.com

Color : Grey / Yellow / Black / Blue / Orange
Frame : 20″ Alloy 6061 Folding Frame
Fork : 20″ Alloy 6061 Fork
Shifter : Shimano Altus SL-M2010 9 Speed
Rear Derailleur : Shimano Altus RD-M570 9 Speed
Front/Rear Brakes : Tektro M275 Hydraulic Discbrake
Freewheel : 11-34T
Pedal : Folding Pedal
Crankset : SYTE Alloy 53T, 170 mm, Hollow
Bottom Bracket : Integrated 2 Pcs BB
Chain : C 9
Speed : 9
Front/Rear Hub : Alloy 32 H
Rim : Pacific Alloy Double Wall 20″
Spokes : 14 G
Tires : Kenda K193 20″x1.50″
Saddle : Pacific Saddle
Seatpost : Alloy 6061 33.9×560 mm
Stem : Alloy 6061
Handlebar : Alloy 6061 W: 560 mm
Sudah SNI

sepeda lipat Pacific Noris 3.0 pacific-bike.com

foto: pacific-bike.com

Sepeda Pacific Noris 3.0 20″ punya frame berbahan Alloy, ringan dan anti karat. Untuk menunjang saat kamu berkendara, sepeda ini punya 9 pilihan kecepatan. Andalnya dalam kecepatan, disertai pula dengan rem cakram yang sangat pakem. Kamu pun tak perlu was-was saat melibas trek turunan tajam. Bisa dibilang rem sepeda ini sama dengan sepeda motor, yakni memakai teknologi hydraulic.

Shimano Altus, berfungsi untuk memberikan fleksibilitas dalam berkendara di segala medan jalan. Handle grip dilengkapi dengan lockout, yang bakal menjamin genggamanmu tidak akan berputar, slip, dan bergeser. Uniknya lagi, roda Pacific Noris 3.0 20" ini bisa bongkar pasang dengan mudah dan cepat secara manual alias tanpa alat.

sepeda lipat Pacific Noris 3.0 pacific-bike.com

foto: pacific-bike.com

Sepeda ini dilengkapi bel dan magnet kuat di bagian roda depan dan belakang. Sehingga kamu bisa lebih terjaga dan nyaman saat menaikinya. Terpadat velg model tinggi yang menambah aerodynamic untuk support kecepatan. Juga yang nggak kalah penting, apalagi kalau bukan praktis dan ringkas. Mau disimpan atau dibawa ke mana aja nih, kamu bisa melipatnya jadi tiga bagian. Yakni bagian rangka, stang, dan pedal.

Sekadar informasi, pabrikan Pacific Bike ini sudah serius di bidang sepeda sejak 2009 silam. Kian waktu, perusahaan ini makin maju dan berkembang pesat.

Perusahaan ini berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat, berdasarkan standar ISO sebagai salah satu syarat utama mendapatkan Standar Nasional Indonesia (SNI). Demi bisa lebih dipercaya di pasaran, Pacific Bike turut berkontribusi dalam memajukan Asian Games pada 2018 lalu.