Brilio.net - Sepeda masih menjadi incaran para pecinta olahraga hingga saat ini. Jadi jangan heran kalau kamu punya banyak saingan saat membeli sepeda. Apalagi saat ini toko sepeda semakin diburu untuk dikunjungi. Kondisi ini menjadi bukti tingginya peminat sepeda akhir-akhir ini. Efeknya kamu bisa melihat langsung di sekitarmu, semakin banyak pesepeda beberapa waktu belakangan.

Semakin menjamurnya pengguna sepeda tentu menjadi kabar baik. Dengan meningkatnya pengguna sepeda, tentu akan menekan polusi yang dihasilkan kendaraan bermotor. Dengan begitu, udara akan semakin bersih dan juga segar. Tapi untuk kamu para pengendara sepeda, jangan lupa kalau jalanan nggak hanya milik kamu. Masih ada pengguna jalan lain yang perlu melewati jalan raya. Sehingga untuk sesama pengguna jalan diharapkan bisa saling menaati aturan untuk keselamatan bersama.

Meskipun diburu banyak orang, masih banyak jenis sepeda yang bisa kamu pilih sebagai partner berkeringat. Mulai dari city bike, folding bike, fixie bike, touring bike, mountain bike, BMX, sepeda balap, sampai sepeda tandem. Masing-masing jenis sepeda ini memiliki spesifikasi dan fungsinya sendiri. Maka sebelum membeli pastikan kamu sudah memahami tujuan kamu dalam bersepeda.

Misalnya untuk sekadar bersantai untuk mengitari kota, kamu bisa menggunakan city bike. Hal ini dikarenakan komponen city bike sudah di desain untuk jalanan kota yang cenderung rata dan halus. Selain itu, akan berbeda lagi kalau kamu memiliki tujuan bersepeda untuk menyalurkan hobi ekstrem mu. Menjalankan hobi yang penuh tantangan tentu memerlukan persiapan yang matang. Nggak hanya untuk kamu, namun juga untuk sepeda yang kamu gunakan. Maka sepeda gunung atau MTB bisa jadi solusi yang tepat untuk hobimu yang satu ini.

Jika diibaratkan orang yang tangguh, sepeda gunung bisa diajak untuk menyusuri berbagai lokasi. Mulai dari jalan berlubang sampai jalanan yang berlumpur bisa dilalui dengan sepeda ini. Jangan khawatir nggak nyaman saat membawa sepeda gunung, karena ia sudah dilengkapi dengan suspensi yang empuk. Tak hanya memiliki fungsi yang berbeda, body dari masing-masing jenis sepeda juga akan berbeda. Jika pada sepeda gunung, salah satu ciri yang menonjol adalah ukuran dari tapak bannya yang biasanya cukup besar dan dilengkapi dengan ulir ban yang bergerigi seperti ban pada motor trail. Bukan tanpa sebab, hal itu berfungsi untuk menyeimbangkan sepeda saat berada di jalanan yang butuh daya cengkeram yang lebih kuat, seperti jalan licin berlumpur. Maka kamu nggak perlu khawatir dengan ketahanan sepeda gunung saat melalui area yang menantang.

Loading...

Berbicara mengenai sepeda gunung, jenis ini termasuk jadi salah satu yang menjadi incaran banyak orang. Selain karena kerangkanya yang kuat, juga karena memiliki banyak pilihan dengan spesifikasi menggoda. Salah satunya adalah sepeda Exotic et 2612. Buat para pecinta gowes mungkin sudah nggak asing dengan produk Exotic ini. Sepeda dengan komponen berkualitas dan antikarat jadi beberapa keunggulan sepeda Exotic et 2612. Selain itu, seri ini juga dilengkapi dengan ban besar yang membuat tampilannya semakin kece. Harganya yang nggak menguras kantong juga akan membuatmu semakin tergoda. Simak spesifikasi selengkapnya dalam ulasan brilio.net pada Selasa (23/6) dari berbagai sumber.

1. Spesifikasi sepeda Exotic et 2612.

Sepeda Exotic et 2612 © 2020 brilio.net

-

foto: Intagram/@crisnha_djembe

a. Frame: Alloy

b. Warna: Hitam-Orange

c. Fork: Exotic T120mm Lockout

d. Rear Shock: -

e. Shifter: Thumbshifter Vertex

f. Front Derailleur: 3 Speed Vertex

g. Rear Derailleur: 9 Speed Vertex A59

h. Crankset: -

i Bottom Bracket: -

j. Cassette: 13-32T

k. Chain: Tec-Pwr

l. Pedal: PVC

m. Front Brake: Hydraulic Vertex

n. Rear Brake: Hydraulic Vertex

o. Handle Bar: Exotic Components

p. Stem: Exotic Components

q. Saddle: Exotic Components

r. Seatpost: -

s. Hub (As Roda): -

t. Rims: Exotic Components

u. Tires: Kenda 27.5 x 2.20

v. Spokes: 36 Spokes

w. Berat: 16.18

x. Ukuran kemasan: 143 x 22 x 81

2. Harga sepeda Exotic et 2612.

Sepeda gunung memang unggul dalam fitur yang ditawarkan. Begitu juga dalam sepeda Exotic et 2612, yang nggak kalah keren dengan saingannya. Produk Exotic yang satu ini juga dikenal menggunakan mutu spare part sepeda dari Jepang dengan komponen Shimano. Maka dengan spesifikasi yang diberikan, sepeda Exotic et 2612 dibanderol kisaran Rp. 1,8 juta. Bagaimana, kamu tertarik?

RECOMMENDED BY EDITOR