Brilio.net - Zaman semakin maju, perkembangan semakin pesat, banyak yang berubah dari hidup manusia. Termasuk soal perekonomian di setiap daerah. Di kota-kota besar yang pendapatannya juga besar seperti Jakarta, Bekasi, Semarang, Surabaya, harga pokok kebutuhan di sana cukup tinggi dibandingkan dengan kota kecil. Jadi nggak heran jika apa-apa serba mahal.

Namun lain halnya dengan kota kecil atau desa-desa yang jauh dari hiruk-pikuk. Di sana kamu bisa membeli sesuatu dengan harga yang murah. Bahkan masih ada yang menjual menu sarapan seharga Rp 1.000 per porsinya.

Sebagaimana yang dibagikan oleh akun TikTok @den_kentung yang satu ini. Menyadur dari akun tersebut, si pemilik akun membagikan momen ketika dirinya membeli sarapan, di sebuah warung kecil di kampung halamannya. Warung tersebut menjual aneka menu sarapan seperti bubur, jenang, sampai lotek.

"1000 buat parkir (silang) 1000 buat sarapan (centang)," tulis sang pemilik akun dalam video.

sarapan 1000 rupiah © TikTok

foto: TikTok/@den_kentung

Dalam video tersebut ibu penjual menanyakan berapa banyak porsi bubur yang ingin dibeli. Namun ketika ditanya lagi berapa porsi biasanya ibu itu jual, jawabannya bikin melongo. Rupanya satu porsi bubur dibanderol Rp 1.000 hingga Rp 1.500. Akhirnya pembeli pun memilih porsi Rp 1.000.

"1000 bisa 1500 bisa," kata ibu penjual.

Untuk harga Rp 1.000 kamu sudah mendapat tiga centong ditambah sayur tahu kuning dan sambal. Jika dilihat sekilas, porsinya cukup untuk mengganjal sampai jam makan siang.

sarapan 1000 rupiah © TikTok

foto: TikTok/@den_kentung