Brilio.net - Rumah merupakan tempat yang digunakan orang-orang untuk tinggal dalam waktu yang lama. Berbagai aktivitas dilakukan di rumah, mulai dari tidur, makan, bersantai, hingga bekerja.

Oleh karena itu, biasanya orang-orang ingin memiliki rumah impiannya yang nyaman. Di sisi lain, tak sedikit pula orang yang sengaja mencari rumah yang tak sekadar nyaman, melainkan juga penuh kemewahan.

Rumah-rumah berikut ini akan membuat melongo setelah kamu tahu harganya. Namun, tentu harga yang fantastis itu juga sebanding dengan beragam fasilitas yang tersedia di dalam rumah.

Penasaran? Dilansir brilio.net dari therichest.com, Kamis (26/9), yuk cari tahu harga 10 rumah mewah yang terjual 2019 berikut ini.

1. Pumpkin Key.

Loading...

rumah mahal 2019 therichest.com

Pumpkin Key merupakan kawasan yang terletak di Florida. Hunian ini tak hanya sekadar rumah, namun sebuah pulau pribadi. Rumah ini dibanderol dengan harga 95 juta Dollar AS atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Bagian rumah utama memiliki tiga kamar tidur dan sebuah apartemen besar. Untuk pergi kesana, dibutuhkan kapal untuk menyeberang atau memakai helikopter.

2. Owlwood Estate.

rumah mahal 2019 therichest.com

Rumah yang terletak di Holmby Hills, California ini dibanderol dengan harga 115 juta Dollar AS atau Rp 1,6 triliun. Dengan halaman yang luas, rumah ini bernuansa Italia. Owlwood Estate memiliki sembilan kamar tidur, sepuluh kamar mandi, dan empat garasi.

3. Villa L'Ecahauguette.

rumah mahal 2019 therichest.com

Villa L'Ecahauguette merupakan hunian mewah yang berlokasi di Monaco. Rumah tersebut dijual dengan harga 125 juta Dollar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun. Lewat balkon rumah, pemilik bisa menikmati pemandangan tepi laut yang menakjubkan. Saat ajang balap F1 berlangsung, pemilik juga bisa menikmati cukup dari balkon.

4. Mesa Vista Ranch.

rumah mahal 2019 therichest.com

Rumah peternakan Texas ini dijual dengan harga 250 juta Dollar AS atau Rp 3,5 triliun. Selain berfungsi sebagai hunian, rumah ini dilengkapi fasilitas lain seperti lapangan golf hingga danau segar di dekatnya.

5. 10 Chancellor Court.

rumah mahal 2019 therichest.com

Kanada terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. 10 Chancello Court yang terletak di Ottawa merupakan hunian yang luar biasa di sana. Rumah yang dijual dengan harga 2,9 juta Dollar AS atau Rp 41 miliar ini menawarkan area privat yang jauh dari keramaian.

6. 1000 Sulphur Springs Road.

rumah mahal 2019 therichest.com

Masih di Kanada, rumah bernama 1000 Sulphur Springs Road yang terletak di kota Hamilton ini dijual dengan harga 6,9 juta Dollar AS atau Rp 97 miliar. Dengan harga tersebut, pemilik akan mendapat fasilitas lengkap mulai dari bioskop pribadi, garasi tiga mobil, pusat kebugaran, bahkan gua.

7. 124 Park Road.

rumah mahal 2019 therichest.com

Rumah ini dibangun pada 1857 dan dianggap memiliki nilai sejarah. Berlokasi di Toronto, Kanada, rumah ini dijual dengan harga 19,8 juta Dollar AS atau sekitar Rp 280 miliar. Rumah ini dilengkapi fasilitas seperti ruang biliar pribadi hingga lapangan basket. Ada lima kamar tidur dan sembilan kamar mandi yang tersedia dalam rumah tersebut.

8. 594 S. Mapleton Dr.

rumah mahal 2019 therichest.com

Pada Juni 2019, rumah ini terjual dengan harga 119,7 juta Dollar AS atau Rp 1,6 triliun. Banyak selebriti yang sempat melirik rumah ini, seperti Jay Z hingga Rick Hilton. Angka penjualan tersebut hingga kini menjadi rekor tertinggi di California. Tak tanggung-tanggung, rumah ini punya 123 kamar tidur.

9. Palazatte.

rumah mahal 2019 therichest.com

Berlokasi di Barbados, rumah bernama Palazzate ini terlihat luas nan mewah. Harganya dibanderol mencapai 125 juta Dollar AS atau sekitar Rp 1,7 triliun. Tak heran apabila rumah ini menjadi rumah paling mahal di Karibia. Palazatte dilengkapi dengan tempat parkir bawah tanah yang dapat memuat 18 mobil. Selain itu, sistem keamanan canggih juga akan menghalangi punyusup dengan mudah masuk.

10. 24 Middle Gap Road.

rumah mahal 2019 therichest.com

Inilah rumah termahal yang terjual pada 2019. Terletak di Hong Kong, rumah ini berhagra 610 juta Dollar AS atau sekitar Rp 8,6 triliun. Rumah ini sebenarnya cukup sederhana. Hanya saja, harga tanah di lokasi itulah yang membuat harganya melambung.

RECOMMENDED BY EDITOR