Brilio.net - Selama ini, pasir yang digunakan untuk pembangunan rumah dan infrastruktur kota berasal dari pantai maupun gunung. Akibat dari itu, penambangan pasir secara legal maupun ilegal menyebabkan kerusakan alam jika tidak dikontrol dengan baik. Namun, kehadiran alat yang satu ini bisa menjadi solusi menanggulangi kerusakan alam akibat permintaan pasir yang tidak berhenti.

Perusahaan bernama DB Export menciptakan alat bernama Beer Bottle-Sand Machines sebagai terobosan penyelamatan alam. Hanya bermodalkan botol, mesin ini mampu mengubahnya menjadi pasir, seperti dilansir brilio.net dari Slashgear, Senin (3/4).

Botol tersebut diproses dalam mesin dengan gerakan cepat baja penghancur. Tidak perlu repot melepas, label pada botol otomatis terpisah dan dikeluarkan dalam bentuk debu. Proses hanya membutuhkan waktu selama 5 detik.

Mesin penghancur tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengurangi sampah botol dan membantu manusia dalam penyediaan pasir meski permintaan pasir terus-menerus ada. Alat ini dapat ditempatkan di lokasi yang strategis seperti restoran, kafe, maupun tempat pembuangan sampah. (mgg/dimas satria putra)

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR