Brilio.net - Pengendara motor di Indonesia memang kerap kali melakukan aksi pelanggaran lalu-lintas, terutama saat terjadi kemacetan di jam-jam padat pengguna jalan. Kebanyakan orang tak mempermasalahkan aksi pelanggaran tersebut. Namun pada Jumat (15/4), akis heroik yang dilakukan salah seorang bocah dengan menghadang kendaraan yang akan melintasi trotoar benar-benar mencuri perhatian banyak orang.

Kejadian itu diabadikan oleh salah seorang pengendara Ronald Kusuma. Melalui akun media sosialnya, Ronald mengaku melihat aksi terpuji bocah tersebut di dekat fly over Kalibanteng, Semarang, Jawa Tengah tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman. Tak disangka, aksi bocah penghadang pengendara yang melintas di atas trotoar dengan sepedanya itu menjadi viral di media sosial.

"Ini keren banget anak kecil di Semarang, dia berantem sama pengendara sepeda motor yang naik ke trotoar saat terjadi kemacetan parah di Jalan Sudirman Kalibanteng Semarang, si anak tetap ga mau kasih jalan buat motor, dan akhirnya setelah ribut-ribut kecil si pengendara motor akhirnya mundur," tulis Ronald sembari mengunggah foto tersebut.

bocah kendel © 2016 brilio.net

Rupanya kabar berita ini juga sampai ke Walikota Semarang, Hendrar Prihadi. Ia pun mencari tahu siapa bocah SD pemberani tersebut. Setelah mendapatkan informasi yang cukup, Hendrar akhirnya menemui bocah ini di sekolahnya sekadar untuk memberi apresiasi atas keberaniannya.

"Begini memang sudah seharusnya, Bergerak Bersama untuk berani mengingatkan satu sama lain. Mari beri apresiasi pada Daffa Farros Oktoviarto," ujar Hendrar sembari mengunggah fotonya saat bersama Daffa, Senin (19/4).  

Nah, simak video aksi keberanian Daffa menghadang pengendara yang menyerobot trotoar itu, seperti direkam oleh salah seorang pengendara Saefana: