Brilio.net - Harus diakui bahwa dari hari ke hari, harga properti di beberapa daerah semakin melonjak tinggi. Sayangnya, hal tersebut tak diimbangi dengan pemasukan atau gaji yang memadai. Akibatnya, tak sedikit orang yang kemudian susah mendapatkan hunian.

Sebagian dari mereka pada akhirnya lebih memilih untuk mengontrak saja. Sementara beberapa lainnya, seperti Farid Saadul Baharim, seorang guru asal Malaysia memilih tinggal di rumah susun yang kecil.

rusun apartemen mewah © 2019 brilio.net

foto: Facebook/muhammadfarid.abglong

Namun begitu, hal tersebut tak membuatnya berkecil hati. Alih-alih meratapi nasib tinggal di sebuah rumah susun sederhana, ia pun memutar otak untuk membuat huniannya agar terlihat menarik. Ia lalu memutuskan untuk merenovasi tempat tinggalnya tersebut.

Loading...

Setelah renovasi selesai, melalui akun Facebook-nya, Farid lalu mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan penampakan rumah susunnya yang 'baru'. Tak disangka, hasilnya pun sangat memuaskan.

Kini, rumah susunnya terlihat bak apartemen mewah. Perabotan di dalamnya didominasi dengan warna-warna monokrom. Menariknya lagi, untuk merenovasi huniannya itu, ia tak perlu merogoh kocek yang dalam.

"Rumah pertama kami, sebuah apartemen. Kami tidak mampu membeli rumah berteras, tetapi mimpi itu masih ada. (Kali ini kami) hanya berbagi beberapa ide untuk menginspirasi semua orang, Alhamdulillah (renovasi ini) hasil dari pendapatan gabungan kami," tulisnya di akun Facebook.

“Biaya renovasi bahkan tidak mencapai Rp 33 juta, saya datang ke pabrik untuk survei barang-barang seperti ubin, wastafel dan pintu, lalu membelinya sendiri. Apa pun yang bisa kita lakukan sendiri, kita lakukan sendiri sehingga ketika rumah selesai, kita akan memiliki kenangan manis tentang bagaimana kita membangun rumah bersama dan juga menghargai setiap prosesnya bersama, ”jelas Farid.

rusun apartemen mewah © 2019 brilio.net

foto: Facebook/muhammadfarid.abglong

Kini, unggahan Farid itu pun menjadi viral. Hingga berita ini diturunkan, ia telah mendapat lebih dari 2.700 likes, 2.100 komentar, dan dibagikan sebanyak 4 ribu kali.

"cntik sgt dia buat ni..," tulis Cik Eira.

"Muhammad Zuhaili rmh siantan. Boleh tiru ni bila dh ckup saving nanti," sambung Athirah Nadhirah.

"Kamu membangun rumahmu dengan cinta ... transformasi yang luar biasa," pungkas Nastassya Stephen.

RECOMMENDED BY EDITOR