Brilio.net - Jarum suntik adalah salah satu alasan kenapa banyak orang tidak ingin periksa kesehatan di rumah sakit. Jangan kan anak kecil, orang dewasa saja pasti langsung panik ketika melihat alat suntik. Kalau untuk orang dewasa mungkin bisa memberanikan diri untuk tidak takut. Lain lagi untuk anak kecil, klau dipaksa bisa-bisa malah trauma.

Untuk itu, dokter spesialis anak perlu cara ampuh agar pasiennya tak merasa ketakutan saat disuntik. Entah bagaimana caranya, kalau bisa sang anak jangan sampai sadar kalau telah disuntik. Wah, susah juga ya.

Nah, dokter anak satu ini ternyata punya cara sendiri yang sudah terbukti ampuh. Dalam video yang viral, dokter berkacamata ini terlihat sedang menangani pasien anak laki-laki. Cara yang ia pakai untuk mengelabui anak yang harus disuntik ini keren abis.

Awalnya sang dokter periksa dada anak tersebut dengan menggunakan stetoskop. Lewat alatnya itu ia berpura-pura sedang menelepon. Kemudian saat akan menyuntik, ia mengalihkan perhatian bocah tersebut. Dengan gerakan tangan yang super cepat, dokter ini pun bisa menyuntik tanpa disadari pasien kecilnya ini.

Loading...

Tak ada tangisan histeris, anak itu malah terlihat bingung karena tidak terasa diapa-apakan oleh sang dokter. Wah, keren nih caranya. Kalau dokter punya cara ampuh seperti ini, dijamin anak-anak nggak bakal takut disuntik lagi deh.

dokter anak suntik unik © Facebook/Jeteh

foto: Facebook/Jeteh

Video berdurasi 48 detik ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Jeteh. Aksi dokter ini telah disaksikan lebih dari 160 ribu kali, serta postingan tersebut sudah dibagikan lebih dari 3400 kali.

Cara unik dokter ini mendapat reaksi positif dari para warganet.

"Yg kerennya itu bju dinas Jas warna putih khas bju dokternya di copot dlu. Jdi si ank gk bgitu takut bngt anggap aja kali bukan lgi brhadapan sama dokter Hihi...lucu," ujar Sadiyah Waty.

"Coba aja semua dokter ramah bgtu....wah...bisa sembuh tanpa dsuntik tuh pasien...sbab keramahan sseorang bisa menyembuhkan hati dan jiwa org yg sakit...org indonesia bgt," tulis akun Aida Dailami.

"Dokter cerdas..mengobati tanpa harus membuat nangis ato takut c anak," ungkap akun Lismila Sari.

"Dokter yg huebat hingga pasien cilik tak terasa disuntik hingga tak ada tangisan histeris disana," tulis Nyimas Sitti Nina Agustina.

RECOMMENDED BY EDITOR