Brilio.net - Seorang desainer memang dituntut untuk selalu kreatif menciptakan rancangan yang menarik. Apalagi sebagai seorang desainer gaun pengantin, mesti banyak melakukan eksperimen agar gaun rancangannya terlihat indah saat digunakan.

Nah, baru-baru ini, Rachel Lefleur, seorang desainer belia bereksperimen merancang gaun pengantin dengan bahan yang tidak biasa. Kalau biasanya menggunakan kain, kali ini justru ia memilih tisu toilet. Wow!

Dilansir brilio.net dari the sun, Kamis (15/12), remaja berusia 16 tahun ini merancang gaun pengantin unik. Ide rancangan ini berawal dari tugas sekolah.

Gaun tisu toilet © 2016 brilio.net foto: thesun.co.uk

“Aku tidak pernah membuat gaun sebelumnya. Aku terinspirasi setelah menonton fashion show Amerika yang menampilkan busana dari tisu toilet,” ungkap Rachel.

Remaja asal Orpington, Kent, Inggris, itu merancang gaun pengantin dengan model sweetheart neckline dan fitted panjang lengkap dengan train. Aksen bunga mawar yang memperindah detail gaun juga terbuat dari tisu toilet, namun dengan tambahan hiasan glitter.

Gaun yang hanya memakan biaya USD30 atau Rp398 ribu ini menghabiskan waktu empat bulan atau ratusan jam dalam pembuatannya. Oh ya, dia menghabiskan 19 gulung tisu toilet lho.

Gaun tisu toilet © 2016 brilio.net foto: thesun.co.uk

“Ini menjadi suatu bentuk cinta dan aku tidak membayangkan berapa jam yang aku habiskan untuk membuatnya. Tetapi, aku sangat senang melihat hasilnya,” tambah Rachel.

Sebelumnya, ketika Rachel mengutarakan rencana kepada gurunya untuk membuat gaun pengantin dari tisu, sang guru mengaku tak yakin. Namun, jerih payah Rachel terbayar. Tugas merancang gaun tersebut akhirnya mendapat nilai A dari sekolahnya, GCSE at Moor House School.

“Aku harus membuat sesuatu yang cantik dan membuktikan pernyataan guruku salah. Aku membeli banyak gulungan tisu Cushelle karena itu yang kualitasnya baik. Aku membutuhkan desain yang kuat,” tutur Rachel.

Gaun tisu toilet © 2016 brilio.net foto: thesun.co.uk

Sang ibu, Denise pun mengaku bangga melihat kerja keras buah hatinya itu. Padahal, sebelumnya sang ibu sempat stres melihat Rachel berkutat dengan puluhan gulungan tisu toilet selama berbulan-bulan.

“Aku sangat bangga padanya. Gaunnya cantik dan calon pengantin yang memakainya akan sangat beruntung. Kalian tak akan tahu bahwa itu terbuat dari gulungan tisu,” papar Denise.

Sangat kreatif ya.