Brilio.net - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan salah satu pemimpin daerah yang dikenal dengan imej tegas dan blak-blakan. Pria itu tak segan menegur dan menindak secara langsung kepada pihak-pihak yang tak menaati aturan. Namun rupanya ketegasan Ganjar ini juga diberlakukan untuk para pengawalnya. Sebagai sosok pemimpin, tentu Ganjar tak terlepas dari kawalan timnya. Namun ternyata ada salah satu tindakan pengawal yang tak ingin diterimanya.

Pria yang telah memimpin Jawa Tengah selama dua periode itu rupanya enggan dibukakan pintu oleh pengawal. Meskipun ia memahami, sikap itu merupakan salah satu pekerjaan yang biasa dilakukan pengawal. Bahkan ia pun kerap mendapatkan perlakuan itu selama masa jabatannya. Akan tetapi, ternyata kini Ganjar menegaskan kepada para pengawalnya agar tidak perlu membukakan pintu untuknya.

Alasan Ganjar Pranowo enggan dibukakan pintu © Instagram

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

"Pernah kejadian tahun 2013 saya jadi gubernur setiap mau masuk mobil dibukakan (pintu mobil), pengawalnya banyak sekali, lama-lama saya risih. Kemudian saya omongin memangnya saya orang yang tidak mampu buka (pintu) mobil apa, sudah mulai sekarang enggak boleh, gitu," cerita Ganjar Pranowo dalam akun Instagramnya.

Bukan tanpa alasan, ternyata penolakan tersebut karena sebuah pengalaman yang sudah dilaluinya. Kejadian itu dirasakan ketika ia pintu mobilnya dibuka oleh sang pengawal. Namun ternyata tim yang bekerja dengannya tak mengetahui keadaan Ganjar di dalam mobil saat itu.

"Karena saya pernah kejadian, saya tidur ngantuk, pas mobilnya sampai mau datang ke acara, ngantuk sudah merem saya, kepala saya nyandar, nyandarnya di pintu mobil. Begitu mobil berhenti (pintu mobil) dibuka lha saya kan jatuh. Jadi saya bilang sekarang enggak usah dibukakan," kenangnya sambil tertawa.

Alasan Ganjar Pranowo enggan dibukakan pintu © Instagram

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

Kejadian tak terduga itu rupanya cukup membekas bagi Ganjar. Ia pun tak dapat menyembunyikan senyumnya ketika mengingat kejadian itu. Bahkan tak hanya bagi Ganjar, warganet yang mengetahui cerita itu pun ikut memberikan reaksi yang sama. Tak sedikit yang ikut menunjukkan reaksi tertawa dalam kolom komentar.

"Masih pagi udah di buat ngakak," ujar @yulindadanii dengan emoji tertawa.

"Dengerin sambil bayangin. . . Ngakak pak," komentar @ratnanananaona.

"Masyallah pak ganjar lucu banget," sebut @vt_vitaris.nd.

"Nahan nguyu pk, ngapunten (mohon maaf)," respons @nur.lie08.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)