Brilio.net - Untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor, kamu harus punya surat izin mengemudi alias SIM terlebih dahulu. Jenisnya pun dibedakan menjadi lima kategori. Namun yang paling umum adalah SIM A untuk pengendara mobil dan SIM C untuk pengendara motor.

Tapi jangan kira mendapatkan surat izin ini adalah hal yang mudah ya. Oleh karena ada proses-proses yang harus dilewati untuk bisa mendapatkannya. Mulai dari tes teori hingga ujian mengemudi. Yang paling susah tentu saja saat ujian mengemudi. Jika kamu melakukan kesalahan satu kalipun akan dianggap gagal dan harus mengulang pada hari berikutnya.

Seperti yang dialami oleh pria bernama Ahmad Farhan ini. Ia dikabarkan telah gagal ujian SIM C sebanyak 7 kali. Tapi untungnya pada ujian yang ke-8, ia berhasil lulus dan mendapatkan haknya.

gagal ujian sim 7x © Instagram/@tmcpolrestabesbandung

foto: Instagram/@tmcpolrestabesbandung

Loading...

Oleh karena saking sering ke kantor polisi untuk ujian, pria ini sampai dikenali oleh para petugas. Hingga pas hari keberhasilannya, ia diajak foto oleh salah satu petugas dan fotonya itu diunggah ke akun Instagram @tmcpolrestabesbandung.

Ia pun mendapat ucapan spesial dari Polrestabes Bandung dengan mengunggah kisah tak kenal lelahnya ke Instagram tersebut. "Selamat kepada sodara Ahmad Farhan yang sudah berjuang melewati ujian SIM C dengan 7 kali gagal dan akhirnya ujian ke 8 lulus," tulis @tmcpolrestabesbandung.

gagal ujian sim 7x © Instagram/@tmcpolrestabesbandung

foto: Instagram/@tmcpolrestabesbandung

Aksi Ahmad Farhan ini pun mendapat apresiasi dari warganet. Ternyata banyak juga yang mengalami hal serupa. Semangat ya~

"Ahmad Farhan 'You da real MVP'," tulis akun @vibsual.

"Itulah perjuangan seseorang yang bener2 ingin mempunyai sim ,gagal coba terus jangan pantang semangat hasil tidak akn membuat kecewa koq, selama kita yakin Dan berusaha insyallah akan di mudahkan, salut dah," ujar akun @diat_supriatnaa78.

"Saya gagal 3x di ujian nyetir sim A, tapi stlh itu saya mengerti kegunaannya ketika sdh di jalan, dan itu semua hal basic yg sangat berguna," tulis akun @hansageng

RECOMMENDED BY EDITOR