Brilio.net - Pada umumnya orang-orang akan malu jika ketahuan memakai pakaian dengan model sama selama berhari-hari. Takutnya ada yang berpikiran kita tidak berganti pakaian dan lain sebagainya. Untuk memastikan tidak memakai model pakaian yang sama, membutuhkan waktu cukup lama untuk berganti pakaian dan memilih baju yang ini atau itu.

Aturan dan pikiran semacam itu tidak berlaku untuk Matilda Kahl. Dilansir dari lifebuzz.com, Senin (25/9), gadis New York yang bekerja sebagai art director di Saatchi & Saatchi ini memakai pakaian bermodel sama selama tiga tahun. Ia selalu memakai setelan putih dan celana hitam selama di kantor.

Kahl tidak merasa malu memakai pakaian yang sama. Menurutnya, kebiasaan ini justru meringankan bebannya. Ia tidak perlu memakan banyak waktu untuk memilih pakaian yang mana untuk berangkat ke kantor. Pekerjaan di kantor sudah melelahkan dan penuh pengambilan keputusan. Dia tidak ingin terbebani lagi untuk mengambil keputusan mengenai baju apa yang ingin ia pakai.

baju sama Headline © lifebuzz.com

"Aku melakukan itu karena aku sadar betapa banyak waktu dan energi dapat kusimpan untuk bekerja, dengan sedikit melupakan aspek berpakaian," jelas Kahl.

Awalnya Kahl membeli 15 setelan putih dengan model sama. Ia mengenakannya bergantian setiap harinya. Terkadang ia juga menambahi outer atau jaket untuk ke kantor. Walaupun setelannya sama, ia tetap terlihat keren.

baju sama © lifebuzz.com

Aksinya ini pun didukung oleh para rekan kerja Kahl. Semua teman sejawatnya di kantor bahkan pernah memakai baju yang sama seperti Kahl. Hal ini karena konsistensi Kahl. Kalian mau mencontoh untuk memakai baju yang sama setiap hari?