Brilio.net - Netizen baru-baru ini dibuat heboh dengan sebuah foto pemandangan. Ada yang menyebut foto tersebut hanyalah rekayasa Photoshop yang menggabungkan dua foto. Namun, ada pula yang menyebut pemandangan unik di foto tersebut memang bena-benar ada.

Dalam foto yang diunggah laman The Unknown; But Not Hidden yang dikutip, Sabtu (2/7), tampak sebuah jalan yang membentang kemudian di bagian atas terdapat sebuah gunung tinggi yang tertutup awan.

Ilusi optik gabungan foto © 2016 brilio.net

Secara sekilas, kamu akan menganggap foto tersebut gabungan dua foto. Namun jika kamu teliti mengamatinya, ada sebuah danau yang memisahkan jalan dengan gunung. Fakta tersebut diperkuat oleh pengakuan sejumlah netizen yang pernah melihat pemandangan tersebut.

"Datanglah ke Alaska, aku sudah biasa melihat pemandangan seperti itu," ujar Al Sandy Munroe.

Namun ada juga sejumlah netizen yang kebingungan melihat foto tersebut. "Aku tidak paham dengan foto ini. Danaunya yang mana?" tanya Ela Noor.

BACA JUGA: Kebaikan & inspirasi 10 orang ini bikin kamu stop mengeluh

Penasaran lokasi foto tersebut?

Berdasarkan penelusuran brilio.net, foto tersebut diambil di Waterfowl Lake di Banff National Park, Alberta, Kanada. Berikut foto-foto yang diambil dari angle yang berbeda.

1. Salah satu sudut Danau Waterfowl.

Ilusi optik gabungan foto © 2016 brilio.net



2. Pegunungan es yang menjulang serta danau yang indah membuat tempat ini menjadi tujuan wisata.

Ilusi optik gabungan foto © 2016 brilio.net



3. Menakjubkan, bukan?

Ilusi optik gabungan foto © 2016 brilio.net