Brilio.net - Bagi umat muslim yang harus melaksanakan ibadah 5 waktu, keberadaan tempat ibadah di setiap tempat umum tentu sangat membantu. Sejauh ini tempat umum yang menyediakan tempat ibadah misalnya mall, pom bensin, restoran, gedung olahraga, dan masih banyak lagi.

Di mall misalnya, kamu bisa menemukan mushola yang biasanya terletak di lantai dasar. Di beberapa mall besar, mushola tersebut bahkan dibangun dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Seperti penampakan masjid di Dubai Mall yang satu ini.

Mengutip dari postingan akun TikTok @udadubai, Sabtu (29/1), sebuah penampakan kamar mandi milik masjid di Dubai Mall ini begitu luar biasa. Bukan cuma bersih dan apik, fasilitas di masjid ini juga canggih!

fasilitas masjid mall dubai © TikTok

foto: TikTok/@udadubai

Masjid ini mempunyai tempat wudhu yang keren dan ciamik. Kamu nggak perlu wudhu sambil berdiri, karena sudah disediakan tempat duduk agar bisa wudhu dengan nyaman.

Nah, nggak cuma itu, keran air yang dipakai juga sudah menggunakan sistem sensor. Air akan keluar jika anggota tubuh didekatkan langsung ke keran.

fasilitas masjid mall dubai © TikTok

foto: TikTok/@udadubai

Hal lain yang juga menarik perhatian mata adalah sajadah yang disediakan oleh masjid tersebut. Bukan terbuat dari kain, sajadah sekali pakai ini terbuat dari kertas dengan ukiran di atasnya.

Meski menggunakan sajadah berbahan kertas, pengunjung tak perlu khawatir karena ada karpet yang sudah terpasang, sehingga tidak langsung shalat di atas lantai. Sajadah yang sudah dipakai bisa dibuang ke tempat sampah yang disediakan.

fasilitas masjid mall dubai © TikTok

foto: TikTok/@udadubai

Video yang diunggah Minggu (23/1) sudah ditonton lebih dari 13 juta kali. Beragam tanggapan dari warganet memenuhi kolom komentar postingan tersebut. Mereka menyebutkan beberapa masjid di Indonesia sudah ada yang memiliki fasilitas yang sama seperti masjid di mall Dubai.

"rapii bersih nyaman bangettt liatnya," kata Izumi_.

"FYI, Untuk Sajadah Kertas/Sajadah Sekali Pakai ini sebenarnya sudah diterapkan di Masjid Siti Djirzanah Malioboro Jogja ," tulis @rizkyandarps.

"di masjid agung semarang juga gitu kak tempatnya nyaman bngt pengen lagi kesituuu," ungkap Asha.

"dubai masalah fasilitas masjid jangan ditanya no 1 pokonya... bersih banget nget.... trs klo masuk kayak hati tu cezzzz betah klo udah didlm," kata Vtree Zani.

@udadubai Masjid di DUBAI MALL #jumatberkah #udadubai #tiktokdubai #indonesia #jakarta #kalianharustau #samasamabelajar #fyp Quirky - Oleg Kirilkov