Brilio.net - Jepang memang selalu punya cara untuk bikin orang terheran-heran. Mulai dari budaya, kuliner sampai kecanggihan teknologi yang dikembangkan sukses bikin melongo. Termasuk hal-hal kecil yang dilakukan warganet. Terkadang ide yang datang dari warganet Jepang sangat kreatif sampai-sampai nggak kepikiran oleh orang lain.

Belakangan ini viral sebuah foto cowok asal Jepang yang sedang menggoreng nasi. Foto ini sebenarnya sederhana, hanya menunjukkan seorang cowok yang sedang menggoreng nasi. Sudah gitu aja. Namun yang bikin warganet penasaran adalah foto tersebut seakan diambil dengan momen yang pas sehingga membuat nasi yang dilempar dari wajan terlihat seperti mengombak.

Foto yang telah diunggah ulang oleh beberapa akun hiburan media sosial ini ternyata aslinya milik akun Twitter @kantamizutamari. Foto tersebut diunggah pada akun Twitter-nya pada tanggal 19 Januari 2019. Postingannya tersebut mendapat lebih dari 8.000 retweets, 2.400 balasan dan 42 ribu disukai.

fakta di balik cowok nasi goreng © Twitter/@kantamizutamari

foto: Twitter/@kantamizutamari

Usut punya usut, foto itu dibuat untuk kepentingan konten channel YouTube miliknya. Ya, cowok bernama Kanta ini ternyata seorang YouTuber terkenal. Channel miliknya yang dinamai Mizutamari Bond ini telah memiliki 3,6 juta subsribers. Sedangkan foto dari konten videonya yang viral ini telah ditonton sebanyak 4,2 juta kali dalam waktu empat hari.

Pada video tersebut ceritanya Kanta ingin membuat prank kepada temannya, Tommy. Sebelumnya, ia menyiapkan prank tersebut dengan membeli sebuah figur yang terlihat seperti wajan dan nasinya yang telah dibuat mengombak.

fakta di balik cowok nasi goreng © Twitter/@kantamizutamari

foto: Twitter/@kantamizutamari

Awalnya Kanta dan Tomy membuat nasi goreng bersama-sama dan kemudian dimakan bersama pula. Merasa masih kurang, kemudian Kanta berinisiatif untuk membikin nasi goreng tambahan. Tapi dengan syarat, Tomy tidak boleh masuk ke dapur. Di situlah pria asal Jepang ini menyiapkan jebakan.

Saat itulah ia menyiapkan figur wajan mainan tersebut. Saat temannya itu masuk masuk ke dapur, lantas ia terkaget. Sebab memang figur wajan dan nasi goreng yang mengombak yang berukuran sama seperti aslinya ini memang terlihat asli. Padahal sih cuma mainan.

Kalau kamu penasaran dengan video di balik layar prank yang viral tersebut, langsung cek videonya di bawah ini.