Brilio.net - Minuman segar dengan campuran es pasti banyak diminati semua orang. Apalagi jika dinikmati saat terik matahari, pati rasa dahaga lenyap seketika. Es batu pun menjadi kebutuhan banyak orang. Apalagi jika mereka yang 'ketagihan' minum es.

Berbicara tentang sejarahnya, es batu ternyata sejak awal merupakan sajian mewah hanya dapat dinikmati oleh para bangsawan dan keluarga kecil Belanda yang digunakan untuk pelengkap minum bir. Wah ternyata eksklusif ya!

Namun, saat ini es batu sudah banyak sekali ditemukan di tempat mewah perkotaan sampai yang mepet sawah dengan harga yang murah meriah. Bahkan, kita dapat membuatnya sendiri di rumah kapan pun, gratis. Eits, jangan salah ternyata zaman sekarang masih ada yang menjual es batu dengan harga yang sangat fantastis lho!

Sebuah perusahaan Glace Ice Luxury di California, Amerika Serikat, menjual es batu premium dengan harga 325 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 4.875.000 yang terdiri dari 50 kotak es batu. Berarti per satu kotak es harganya kurang lebih 6,5 dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 97.500.

Es batu premium ini harganya fantastis, buat para crazy rich aja

foto: glaceluxuryice.com

Kok bisa mahal banget yak! Jadi begini, seperti dilansir dari Business Insider. Es batu tersebut di klaim mempunyai kualitas tinggi dibanding dengan air es biasa. Bahan bakunya aja bukan dari air biasa loh. Air yang dipakai perusahaan tersebut adalah air yang sudah dimurnikan sehingga bebas dari karsinogen dan polutan.

Es batu premium ini harganya fantastis, buat para crazy rich aja

foto:glaceluxuryice.com 

Dalam situsnya, perusahaan ini menjamin kemurnian es batu yang di jual dan menyediakan konsumen es pilihan teratas yang sesuai dengan pilihan premium. Pastinya es batu ini khususnya untuk kamu yang punya duit dan untuk para crazy rich aja.

Glace Ice Luxury menjual dua tipe es batu yang dijual. Yaitu G-cubed yang berbentuk kotak biasa dan Mariko Sphere yang diklaim paling efisien untuk mendinginkan minuman. Kelebihan yang lain adalah dibutuhkan waktu 15-40 menit untuk bisa mencair. Wah awet!