Brilio.net - Kriminalitas bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Baik di rumah yang sepi atau di jalanan yang notabene banyak orang lalu-lalang pun kerap terjadi tindak kriminalitas seperti jambret. Bahkan tak jarang aksi jambret di jalanan menimbulkan korban jiwa.

Memang sangat perlu untuk waspada dan berhati-hati jika sedang berjalan seorang diri di jalanan yang sepi maupun ramai. Juga diperlukan keahlian bela diri agar kamu bisa melawan aksi penjambretan.

Namun untuk ibu-ibu satu ini, ia tak perlu menggunakan teknik bela diri untuk lepas dari situasi genting dari aksi penjambret. Dalam video yang viral, rekaman CCTV menunjukkan ibu-ibu yang sedang berdiri sendirian di pinggir jalan yang sepi. Di belakangnya terlihat ada dua orang berboncengan sepeda motor tampaknya menjadikan ibu ini sebagai target jambretnya.

Tapi emak-emak ini berhasil mengelabui mereka dengan cara yang tak biasa. Bukannya kabur atau teriak meminta pertolongan, ibu berkacamata hitam ini malah membuang tas yang jadi incaran penjambret ke balik tembok tinggi di belakangnya. Aksi yang ia lakukan tentu saja membuat dua orang penjambret ini bingung. Akhirnya mereka langsung kabur menggunakan motor dengan tangan kosong. Gagal deh~

Video yang berdurasi 10 detik ini pun viral di media sosial. Video yang diunggah oleh akun Facebook Aung Phone initelah disaksikan lebih dari 600 ribu kali. Mungkin ini bisa menjadi cara ampuh jika kamu tak menguasai bela diri untuk melawan orang jahat tersebut.

"Tips yg bagus juga tuh buat jaga2 barang klo mw di jambret. Asal liat2 juga lmpar ny kmna wkwkw," tulis akun Rizki Aqbar.

"Pintar juga tu cewek," tulis Inkah Fu.

"The power of emak emak," tulis akun Umay.

"Mantap dah ini ibu2... Kuat feeling nya," tulis Rina Rhafarrel.