Brilio.net - Sepertinya karya seni berikut ini tak cuma unik tapi juga terlihat aneh dan bikin merinding. Bagaimana tidak karya seni lukis yang berbentuk seperti bordiran ini bukannya menggunakan kain sebagai medianya seniman asal Spanyol, David Cata justru menggunakan telapak tangannya.

Menggunakan jarum dan benang ia "menjahit" pola-pola tertentu hingga membentuk lukisan potret wajah orang. Namun begitu ia tak asal memilih wajah orang untuk ia "lukis", ia hanya membuat lukisan potret orang-orang yang berpengaruh dalam hidupnya, mulai dari keluarga, sahabat juga gurunya. Dia menyebut serangkaian karya ini sebagai A Flor de Piel yang berarti Under the Skin.

Menurutnya proyek yang ini merupakan buku harian otobiografinya yang didukung oleh tubuhnya, dimana ia menulis kisah hidupnya di atas kulitnya. "Setiap hari kita membuat memori yang lama-kelamaan akhirnya perlahan mulai dilupakan" ujarnya seperti dilansir brilio.net dari dailymail.co.uk, Rabu (20/7).

BACA JUGA: 7 Tebak-tebakan ini benar-benar menguji kecerdasan, kamu berani coba?

"Entah bagaimana, fakta ini menyakitkan, karena hanya ada hal-hal material dan jejak bahwa orang-orang saling meninggalkan."

Rasa sakit dari fakta yang harus dihadapinya bahwa orang-orang hanya saling meninggalkan kemudian membuat David memilih menggambarkannya melalui seni telapak tangannya tersebut.

Penasaran seperti apa hasil "lukisan" di telapak tangannya? Berikut foto-fotonya:

1. Hasilnya memang bagus ya

David Cata © 2016 brilio.net



2. Duh, setelah benangnya dilepas jadi ngeri ya lihatnya

David Cata © 2016 brilio.net



3. Tak cuma benang hitam dan putih saja yang ia pakai

David Cata © 2016 brilio.net



4. Yang ini seperti hasil bordiran dari mesin ya

David Cata © 2016 brilio.net



5. Terkadang sampai berdarah gini juga

David Cata © 2016 brilio.net



6. Melihat lukanya jadi nggak tega mau minta dibikinin juga deh

David Cata © 2016 brilio.net



7. Ini dia beberapa hasil lukisan telapak tangannya

David Cata © 2016 brilio.net