Brilio.net - Bulan Ramadhan telah tiba, setiap umat manusia pastinya menjalankan ibadah puasa dari subuh hingga magrib. Tak hanya itu, di bulan suci Ramadhan ini, setiap umat muslim juga menunaikan ibadah sholat taraweh, dan menjalankan beberapa amalan-amalan untuk menambah pahala di bulan Ramadhan.

Amalan tersebut seperti halnya, memperbaiki perilaku, menambah ketakwaan kepada Allah, dan membaca Alquran, hal ini semata-mata untuk mengharap ridho dari Allah SWT. Membaca Alquran merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat di bulan Ramadhan, nggak hanya membaca tapi juga dapat mengamalkan dalam kehidupan.

Selain itu, kamu juga dianjurkan membaca suratan untuk menambah ilmu. Karena keutaman membaca surat yang ada di Alquran juga sangat baik. Salah satunya surat Yasin. Surat Yasin merupakan surat ke-36 di dalam Alquran yang terdiri dari 83 ayat, surat Yasin tergolong dalam surat makkiyah. Namun, ayat ke 45 dari surat Yasin termasuk ayat Madaniyah.

Surat Yasin memang memiliki ayat yang panjang, namun jika kamu membaca dan mengamalkannya akan banyak keutamaan yang datang padamu, atas izin Allah SWT. Surat Yasin disebut-sebut sebagai jantungnya Alquran. menurut Imam Ghazali, penamaan itu disebabkan karena surat Yasin menekankan tentang hari kebangkitan.

Nah, untuk menambah pahala serta amalan di bulan Ramadhan ini, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, doa surat Yasin lengkap dengan terjemahan dan keutamananya pada Minggu (3/4).