Brilio.net - Berdoa menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh setiap manusia. Berdoa merupakan bentuk permohonan atau permintaan seorang hamba kepada Allah. Menurut istilah, doa adalah cara menyerahkan diri kepada Allah.

Setiap umat muslim tentu menginginkan keselamatan dalam hidup baik di dunia maupun di akhirat. Pasalnya, kehidupan di dunia hanya sementara saja, dan yang kekal adalah kehidupan di akhirat. Maka dari itu, setiap umat muslim dianjurkan untuk menjalankan perintah-perintah yang dianjurkan oleh Allah.

Dengan memperbanyak amalan di dunia, maka Allah akan mendengar dan mengabulkan setiap permohonan yang hambanya pinta. Berdoa menjadi salah satu amalan yang dianjurkan juga oleh Allah, karena dengan berdoa umat muslim akan senantiasa mengingat Allah.

Maka dari itu, membaca doa selamat dunia dan akhirat, menjadi sebuah bekal dan upaya untuk memohon kepada Allah agar dihindarkan dari keburukan. Seperti yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, berikut Doa selamat dunia akhirat lengkap dengan artinya, Selasa (3/5).