Brilio.net - Berdoa menjadi salah satu kewajiban bagi setiap umat. Karena berdoa merupakan bentuk permohonan dan kerendahan hati bagi setiap hamba kepada pencipta. Berdoa merupakan kegiatan yang memiliki nilai ibadah, dengan berdoa seseorang mampu menuju apa yang diinginkan serta diberikan keselamatan.

Bagi umat Islam, anjuran berdoa telah diterangkan dalam Alquran surat Al-Mu'min ayat 60, bahwa Allah berfirman, yang artinya: "Berdoalah kepada-Ku, Aku akan mengabulkannya. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembahKu akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina."

Nabi Yusuf termasuk dalam 25 nabi yang sudah diterangkan di dalam Alquran. Bagi umat Islam, mungkin ketika mendengar nama Nabi Yusuf, yang terlintas adalah ketampanannya. Pasalnya, Nabi Yusuf memang memiliki wajah yang rupawan dengan tubuh yang tegap, tak jarang bagi setiap orang menginginkan keturunan dengan wajah setampan Nabi Yusuf.

Di dalam Alquran, terdapat doa-doa para Nabi, salah satunya doa Nabi Yusuf. Doa Nabi Yusuf memiliki banyak manfaat yang dapat diamalkan bagi seluruh umat muslim. Lebih lanjut, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (12/4), berikut doa Nabi Yusuf yang perlu diamalkan, lengkap terjemahan dan manfaat.