Brilio.net - Bulan Ramadhan segera berakhir, justru banyak kebaikan dan keberkahan dalam meningkatkan ibadah di malam-malam terakhir Ramadhan. Berdoa menjadi salah satu ibadah yang sangat dicintai Allah dan juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

Salah satunya adalah doa akhir Ramadhan. Bahkan disebutkan dalam hadits, ketika umat muslim memanjatkan doa di malam terakhir Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri, maka doa yang dipanjatkan tidak akan ditolak oleh Allah.

"Lima malam tidak akan ditolak doa di dalamnya, malam Jumat, malam pertama di bulan Rajab, malam Nisfu Syaban, malam lailatul qadar, malam Hari Raya Idul Adha dan Fitri." (HR Al Baihaqi).

Dengan berakhirnya bulan Ramadhan tentu menjadi hal yang menyedihkan bagi seluruh umat muslim. Meski demikian, kamu tetap harus menjalankan ibadah serta amalan-amalan yang dianjurkan, dan berdoa semoga dipertemukan kembali dengan Ramadhan yang akan datang.

Lebih lanjut, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, doa akhir Ramadhan dan artinya yang perlu diamalkan, Jumat (29/4).